Search

Sukseskan Pilkada Serenak, TNI dan Polri Melakukan Olahraga Bersama

Kapolres Polres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, Dandim 0823 Letkol Inf Ashari, Komandan PLP Situbondo Mayor Marinir Supriyadi adakakan olahraga bersama (foto:fat)
Kapolres Polres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, Dandim 0823 Letkol Inf Ashari, Komandan PLP Situbondo Mayor Marinir Supriyadi adakakan olahraga bersama (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com -Upaya untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak  yang aman dan damai, terus dilakukan oleh Polres Situbondo, Kali ini, Polres Situbondo menggandeng Kodim 0823 Situbondo,  Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya dan Puslatpur Marinir Situbondo, Jumat (9/2).

Menariknya, kegiatan yang bertujuan untuk memperkokoh NKRI dan  membangun sinergitas  untuk mensukseskan pelaksanaan  Pilkada serentak Tahun 2018 itu, dikemas dengan cara melakukan olahraga bersama di halaman Mapolres Situbondo, dengan tema “TNI Polri Bersatu Indonesia Maju”.

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, Dandim 0823 Letkol Inf Ashari, Komandan PLP Situbondo Mayor Marinir Supriyadi, bersama anggotanya masing-masing, mereka juga makan nasi bungkus bersama. Itupun dilakukan di halaman Mapolres Situbondo.

Kapolres  AKBP Sigit Dany Setiyono  mengatakan, jika  olahraga bersama  Polri dan TNI. Ini  merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Polri dan TNI, utamanya  dalam menjalankan tugas untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI) dan menjaga ketertiban umum secara bersama khususnya di Kabupaten Situbondo,  termasuk dalam mengamankan pesta demokrasi, seperti pelaksanaan Pilgub Jawa Timur Tahun 2018.

“Olahraga dan makan nasi bungkus bersama. Itu dilakukan bukan hanya formalitas dan slogan saja, melainkan dilakukan secara ikhlas, dengan mengedepan selalu menjaga keutuhan NKRI, termasuk dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak yang aman dan damai, serta dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Situbondo,”kata AKBP Sigit Dany Setiyono, Jumat (9/2).

Sementara itu, Dandim 0823 Situbondo Letkol. Inf Ashari mengatakan, TNI Polri selalu solid dalam segala hal, bukan hanya dalam pelaksanaan  Pilkada saja, namun juga dalam  menjaga keutuhan NKRI.”Olahraga dan makan bersama ini sebagai simbol, bahwa TNI dan Polri tetap solid menjaga keutuhan NKRI dan mensukseskan pelaksanaan Pilgub Jatim Tahun 2018,”bebernya.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...