Search

Sunanto Tewas, Terkena Ledakan Petasan di Rumahnya 

Petugas saat melakukan olah TKP, dan mengamankan sejumlah barang bukti. (foto:fat)
Petugas saat melakukan olah TKP, dan mengamankan sejumlah barang bukti. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Sebuah rumah milik korban Sunanto (30), warga Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Situbondo meledak. Akibatnya, korban  tewas dengan kondisi   wajah dan  korban dada lebam. Bahkan, kondisi usus korban terburai dan dua paha korban remuk.

Selain  mengakibatkan korban langsung tewas dilokasi kejadian,  namun peristiwa ledakan keras yang diduga berasal dari  mercon  dari rumah korban Sunanto  yang  terjadi  sekitar pukul 03.45  WIB,  juga mengakibatkan rumah bagian belakang milik korban  mengalami rusak berat.

Mendengar ada suara ledakan keras yang terjadi pada dinihari, puluhan warga sekitar langsung mendatangi lokasi kejadian. Bahkan, warga mengetahui rumah korban ditemukan tewas,  dalam kondisi  mengalami luka berat, dan rumah korban  juga  mengalami rusak berat akibat ledakan keras tersebut.

“Karena kondisi rumah  korban  Sunanto dalam kondisi terkunci, warga terpaksa melewati pintu lain dan menemukan korban dalam kondisi meninggal. Meski demikian,  saya bersama warga   tidak berani untuk masuk ke dalam rumah korban,”ujar Fawaid, salah seorang warga setempat,  Kamis (21/11/2019).

Kapolsek Kapongan, Situbondo Iptu Nanang Priyambodo membenarkan  meledaknya petasan di rumah korban Sunanto. Akibat  ledakan keras tersebut korban tewas dengan kondisi tubuh sangat mengenaskan.

“Korban terkena ledakan petasan yang dibuat sendiri. Indikasinya jelas, sesaat setelah kejadian bau mesiu menyengat. Selain itu, di sekitar korban ditemukan banyak bahan membuat petasan. Sebagian dapurnya juga rusak,” kata Kapolsek Kapongan, Iptu Nanang Priyambodo.

Menurutnya, dari rumah korban Sunanto, polisi menemukan banyak bahan membuat petasan. Baik berupa selongsong petasan, serbuk, dan berbagai alat  untuk membuat petasan.”Termasuk sejumlah petasan sudah jadi, yang ditemukan bergelantungan dalam rumah Sunanto. Berbagai temuan itu langsung diamankan sebagai barang bukti,”katanya.

Lebih jauh Iptu Nanang menambahkan, selain bekerja sebagai montir di sebuah bengkel dan tukang las,  oleh warga  korban juga dikenal  sebagai pembuatan petasan. Sunanto kabarnya sering menerima pesanan membuat petasan. Termasuk untuk acara hajatan warga.

“Kalau yang meledak ini, informasi sementara untuk persiapan acara hajatan keluarganya sendiri. Mau ada acara mantenan. Tapi semua masih kami selidiki,” pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...