Senin, 27 Februari 2017

Surat Suara Pilkada Brebes Sudah Tiba

Surat Suara Pilkada Brebes Sudah Tiba
Sejumlah polisi bersenjata api mengawal kedatangan surat suara Pilkada Kabupaten Brebes tiba di KPU Brebes.
Brebes, reportasenews.com – Sebanyak 1.562.062 surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (12/01).
Pengiriman surat suara tersebut dikawal oleh sembilan personil polisi bersenjata lengkap dari Klaten menuju KPU Brebes.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes, Muamar Riza Pahlevi mengatakan bahwa daftar pemilih tetap pada pilkada Brebes februari mendatang berjumlah 1.522.560 dengan tambahan 2,5 persen untuk surat suara pada tiap TPS.
“Untuk penambahan jumlah surat suara sudah diatur dalam Peraturan KPU nomor 6 tahun 2016 untuk mencegah adanya kerusakan maupun penambahan pemilih,” ujarnya.
Riza menambahkan bahwa untuk pemilih pemula pada pilkada kali ini terdapat 7.000 orang, namun belum masuk dalam DPT yang sudah ditetapkan pada 6 Desember lalu.
“Sehingga para pemilih pemula yang belum masuk DPT akan dimasukan ke daftar pemilih tambahan tiap masing-masing TPS,” jelasnya.
Rencananya surat suara tersebut akan dilipat pada 14 Februari mendatang, dan akan didistribusikan pada akhir bulan ini, bersamaan dengan logistik pilkada seperti kotak suara, formulir-formulir, dan keperluan logistik lainnya.

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...