Search

Surat Suara Pilkada Tiba di Kantor KPU Situbondo

Kabag Ops Kompol Yatno Mardi Wahyu, saat memantau penyimpanan ratusan ribu surat suara Pilkada. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Sebanyak  255 dos surat suara untuk pelaksanaan Pilkada Situbondo tahun 2020, masuk ke gudang logistik milik  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, di Jalan Raya PB  Situbondo, Jawa Timur, Selasa  (24/11/2020).

Pantauan Reportasenews.com ‎ dilapangan, dengan diangkut mobil  boks, sebanyak 255 dos surat suara untuk Pilkada Situbondo tiba di KPU Kabupaten Situbondo. Degan total surat suara yang dikirim sebanyak 508.416 surat suara.

Namun, sebelum surat surat untuk  Pilkada disimpan di gudang KPU Kabupaten Situbondo, dilakukan penyerahan secara simbolis surat suara oleh petugas percetakan PT Temprina Jember kepada Marwoto selaku ketua KPU Kabupaten Situbondo.

Bahkan, penyerahan secara simbolis  ratusan ribuan surat suara untuk Pilkada Situbondo tersebut, disaksikan langsung Kabag Ops Polres Situbondo Kompol Yatno Mardi Wahyu.

Ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto mengatakan, untuk hari ini, ada sebanyak 508.416 lembar surat suara Pilkada Situbondo, termasuk surat suara cadangan sebanyak  2 persen untuk massng-masing di TPS, dan sebanyak 2000 lembar surat suara untuk penghitungan suara ulang (PSU).

“Dengan demikian, surat suara untuk Pilkada Situbondo  yang diagendakan pada 9 Desember 2020 mendatang itu, sudah lengkap di gudang logistik KPU Situbondo,”ujar Marwoto, Selasa (24/11/2020).

Menurutnya, karena  surat suara untuk Pilkada  serentak tahun 2020 sudah lengkap, sehingga mulai besok (Rabu red-) akan dilakukan penyortiran surat suara.”Namun, untuk mempercepat proses penyotiran surat suara tersebut, kami akan melibatkan puluhan warga di Kota Situbondo,”pungkasnya. (fat)




Loading Facebook Comments ...