Senin, 23 Januari 2017

Surya Bhaskara Jaya LXV 2016 Melayani 7 Ribu lebih Masyarakat Kayong Utara

Surya Bhaskara Jaya LXV 2016 Melayani 7 Ribu lebih Masyarakat Kayong Utara
Satgas Surya Bhaskara Jaya LXV 2016 melakukan layanan pengobatan gratis

KAYONG UTARA, REPORTASE – Satuan Tugas (Satgas) Surya Bhaskara Jaya (SBJ) LXV yang dipimpin Kolonel Laut (P) Robertus Tjahyo Waskito, S.E., M.M. sudah melayani lebih dari 7 Ribu Penduduk dalam pelayanan kesehatan gratis selama menggelar operasi SBJ di daerah-daerah Pulau terpencil wilayah kabupaten Kayong Utara.

Kegiatan operasi SBJ tahun 2016 di Kayong Utara ini merupakan rangkaian kegiatan “Sail Selat Karimata” yang puncak acaranya dihadiri Presiden Republik Indonesia bapak Ir. H. Joko Widodo di Pulau Datuk, Sukadana, Sabtu lalu.

Satgas SBJ yang dipimpin Kolonel Laut (P) Robertus Tjahyo Waskito ini yang sehari-hari menjabat Komandan Satuan Kapal Bantu Komando Armada RI Kawasan Barat (Dansatbanarmabar) telah menyinggahi beberapa Pulau untuk melaksanakan bhaksos pengobatan secara gratis.

Pelayanan kesehatan yang dijalankan Satgas SBJ kali ini meliputi kesehatan umum, gigi, mata, kesehatan anak, kebidanan, bedah, kulit, penyakit dalam, THT serta pelayanan khitan.

Sementara itu, pasien yang telah dilayani setiap daerah jumlahnya berbeda-beda, untuk Pulau Karimata sebanyak 519 pasien, Pulau Pelapis sebanyak 515 pasien, Dusun Besar 1206, Tanjung Satai 1712 pasien dan Simpang Tiga 1116 pasien. Sedangkan lokasi terakhir pengobatan yang dilaksanakan Satgas SBJ LXV berada di Teluk Batang yang bertepatan dengan acara puncak Sail Selat Karimata.

Pelayanan kesehatan dilaksanakan selama 3 hari (13 d/d 15 Okt 2016) bertempat di Puskesmas, Sungai Paduan, Teluk Batang serta melayani pengobatan sebanyak 2094 pasien.

Dalam pengobatan gratis ini, TNI Angkatan Laut juga memberikan kacamata baca bagi masyarakat yang mengalami kebsulitan membaca karena akibat faktor usia. (Redaksi)

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...