Search

Tabib Li Ching-Yuen Hidup Sampai Usia 190 tahun

Tabib Li Ching-Yuen
Tabib Li Ching-Yuen

Cina, reportasenews.com – Umur manusia terpanjang yang tercatat secara resmi adalah Jeanne Louise Calment, seorang wanita Prancis yang tinggal 122 tahun. Namun, ada beberapa catatan yang menunjukkan bahwa ada seorang pria Cina yang diyakini telah hidup lebih dari 190 tahun. Namanya Li Ching-Yuen.

Le mengklaim bahwa ia lahir pada tahun 1736. Namun, seorang profesor dari Universitas Minkuo menyatakan bahwa ia telah menemukan sebuah bukti yang menunjukkan bahwa Li sebenarnya lahir pada tahun 1677.

Catatan menunjukkan bahwa Pemerintah Kekaisaran Cina mengucapkan selamat kepadanya pada hari ulang tahunnya yang ke 150 dan 200. Apapun dari kedua tanggal kelahiran ini adalah yang benar, umur nya yang 197 dan 256 tahun membuatnya menjadi orang tertua yang pernah tinggal di bumi.

Li lahir di Qijiang Xian, Sichuan, Cina dimana dia menjalani seluruh hidupnya. Diperkirakan selama hidupnya Li memiliki 23 istri dan 200 anak.

Alam adalah rumah Li. Dia adalah seorang tabib terkenal dan ahli bela diri. Dia mulai mengumpulkan ramuan herbal di usia yang sangat muda dan pergi ke Thailand untuk mencari ramuan herbal yang diyakini sebagai rahasia umurnya yang panjang. Dia menjual banyak ramuan yang dia kumpulkan. Ketika dia berhenti mengumpulkan ramuan herbal, dia terus menjual ramuan herbal yang dikumpulkan orang lain untuknya.

Li tidak pernah merokok atau minuman alkohol. Dia makan makanannya secara teratur, pergi tidur lebih awal dan bangun pagi-pagi. Orang-orang yang tinggal di provinsinya sangat menyukai karakter dan kemurahan hatinya.

Ingatannya sempurna. Dia bisa dengan mudah mengingat peristiwa yang terjadi 150 tahun yang lalu. Salah satu pengikut Li mengklaim bahwa Le telah mempelajari rahasia umur panjang dari seorang pria berusia 500 tahun. Li mengatakan dengan penasaran bahwa salah satu rahasia hidupnya yang panjang adalah penyempurnaan nasi anggur.

Wu Pei-fu adalah orang yang membawa Li kerumahnya untuk mengajari dia rahasia kehidupan yang sangat panjang. Selama berada di rumah Wu Pei-fu, Li mengatakan kepada Wu bahwa formula umur panjang adalah , “Pertahankan hati yang tenang, duduk seperti kura-kura, berjalan dengan cepat seperti merpati, dan tidur seperti seekor anjing.”

Rahasia lain dari umur panjangnya adalah meditasi. Terkadang Li akan duduk berjam-jam di posisi yang sama dengan mata terpejam dan tangannya di pangkuannya. Dia mengklaim bahwa pikiran yang damai bisa menjamin setidaknya satu abad hidup sehat.

Yang Sen, seorang jenderal tentara Cina terpesona dengan kemampuan bela diri Li. Dia menyiapkan perjamuan untuk menghormatinya dan bertanya kepadanya apakah dia ingin mengajarkan bela diri kepada tentaranya.

Li Ching-Yuen meninggal pada tahun 1933. Tidak ada yang tahu persis apakah dia berumur 197 atau 256 tahun saat dia meninggal. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...