Search

Tabrak Traktor, Pengendara Motor Asal Bali Tewas di Jalur Pantura Situbondo

Polisi memeriksa jenazah korban di Rumah Sakit. (foto:fat)
Polisi memeriksa jenazah korban di Rumah Sakit. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Seorang pemotor bernama  Ahmad Zainullah (21), asal jalan By Pass Ngurahrai,   Desa Kedangan, Kecamatan Kuta,  Kabupaten Badung, Bali tewas dengan luka mengenaskan, setelah sepeda motornya  menabrak truk head traktor di Jalur Pantura Situbondo.

Insiden tabrakan yang menewaskan korban Ahmad Zainullah  tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, di Jalan Raya Desa Pasirputih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, saat korban mengendarai sepeda motor DK 3109 EI.

Diperoleh keteranga, tabrakan tersebut berawal saat korban mengendarai sepeda motornyamelaju dari timur menuju ke arah barat dengan kecepatan sedang. Namun, saat melintas dilokasi kejadian dengan kondisi jalan menikung, korban mencoba mendahului kendaraan yang ada didepannya.

Namun, pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan muncul head traktor bernopol B 9740 SZ, yang dikemudikan Darmawi (45) Desa/Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya. Diduga karena korban kaget, korban tidak mengendalikan kemudinya, sehingga tabrakan antara sepeda motor yang dikemudikan korban dengan head traktor tidak dapat hindari.

Akibat tabrakan tersebut, korban terpental ke badan jalan aspal dilokasi kejadian, sehingga mengakibatkan korban mengalami luka robek pada kepala,  patah tulang terbuka pada kaki kiri, patah tulang tertutup pada kaki kanan. Korban menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke RSU dr Abdoer Rahem Situbondo.

Kanit laka lantas Polres Situbondo, Ipda Teguh Santoso mengatakan,  dugaan sementara,  tabrakan tersebut  akibat korban tidak memperthatikan kendaraan dari arah berlawan, saat mendahului kendaraan yang didepannya.

“Meski demikian, kami belum dapat memastikan tentang penyebab tabrakan tersebut. Sebab,  petugas masih melakukan olah TKP dilokasi kejadian. Selain itu, sebagai bahan penyelidikan, dua kendaraan bermotor yang terlibat tabrakan langsung diamankan di kantor Unit Laka Polres Situbondo,”kata Ipda Teguh Santoso.(fat)




Loading Facebook Comments ...