Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 15 Des 2019 18:45 WIB ·

Tabrakan Beruntun 4 Kendaraan, Jalur Pantura Situbondo Sempat Macet Total 


					empat kendaraan bermotor yang terlibat tabrakan beruntun di simpang tiga traffick light di depan Pabrik Gula (PG) Panji, Situbondo mengalami   rusak berat dan ringan Perbesar

empat kendaraan bermotor yang terlibat tabrakan beruntun di simpang tiga traffick light di depan Pabrik Gula (PG) Panji, Situbondo mengalami rusak berat dan ringan

Situbondo,reportsenews.com – Insiden tabrakan beruntun yang melibatkan empat  kendaraan bermotor terjadi di Jalur Pantura Situbondo. Sebuah kendaraan truk box tanpa kendali menabrak tiga kendaraan bermotor yang ada  didepannya.
Akibatnya, sebanyak  empat kendaraan bermotor yang terlibat tabrakan beruntun di simpang tiga traffick light di depan Pabrik Gula (PG) Panji, Situbondo mengalami   rusak berat dan ringan pada bodi bagian depan dan bodi bagian belakangnya.
Meski demikian,    tidak ada  korban jiwa dalam insiden tabrakan beruntun tersebut. Namun, jalur pantura yang menghubungkan antara Situbondo-Banyuwangi  sempat macet total, karena bangkai kendaraan bermotor yang terlibat tabrakan  melintang di badan jalan aspal di lokasi kejadian.
Empat kendaraan bermotor yang terlibat tabrakan beruntun. Masing-masing adalah, truk box bernopol DK 9477 BC yang dikemudikan oleh I Nyoman Adi Merta (36) asal Denpasar Bali, mobil station wagon bernopol P 434 UE yang dikemudikan oleh Mathari (49) asal Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Situbondo.
Selain itu, kendaraan minibus bernopol L 1647 UI yang dikemudikan oleh  Ahmad Munir (38) asal Desa Landangan, Kapongan, Kabupaten Situbondo, dan mobil station wagon bernopol P 1952. BS yang dikemudikan oleh Suyono (61) asal Desa Kali Tapen, Kecamatan Tapen, Kabupaten  Bondowoso.
Diperoleh keterangan, tabrakan beruntun yang melibatkan empat kendaraan bermotor itu, berawal saat lampu berwarna merah menyala di traffick light di simpang tiga di depan  PG Panji, Situbondo, sehingga sebanyak  tiga kendaraan dalam posisi berhenti, dengan posisi kendaraan bernopol P 434 UE berada di posisi bagian belakang di traffick light tersebut.
Sedangkan truk box bernopol DK 9477 C yang dikemudikan oleh I Nyoman Adi Merta melaju dari arah barat menuju arah timur dengan kecepatan sedang. Pada saat melintas dilokasi kejadian, pria asal Denpasar Bali ini tidak dapat mengendalikan  kemudinya. Hingga akhirnya menabrak tiga kendaraan bermotor dalam posisi berhenti di traffick light.
Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Teguh Santoso membenarkan adanya tabrakan beruntun tersebut. Menurutnya, karena dalam peristiwa tabrakan beruntun tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban luka parah, sehingga peristiwa tabrakan beruntun itu diselesaikan secara kekeluargaan.
“Sopir truk box yang menabrak tiga kendaraan yang ada di depannya mengaku siap untuk mengganti, sehingga tabrakan beruntun ini diselesaikan secara kekeluargaan,”kata Ipda Teguh Santoso.(fat)
Komentar
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Jambi Musnahkan 20 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Ekstasi

28 Maret 2024 - 15:04 WIB

Lima Dermaga di Tanjab Timur Siap Digunakan Untuk Arus Mudik Lebaran 2024

28 Maret 2024 - 14:34 WIB

Arus Mudik Mulai Padat di Pelabuhan Kumai

28 Maret 2024 - 13:49 WIB

Pj. Gubernur Kalbar Terima Audensi Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura

28 Maret 2024 - 13:40 WIB

Wapres Ma’ruf Amien Apresiasi Penurunan Stunting di Kalbar

28 Maret 2024 - 13:35 WIB

Jelang Arus Mudik Lebaran, Angkutan Logistik ke Pulau Mulai Dibatasi

27 Maret 2024 - 21:12 WIB

Trending di Daerah