Search

Tabrakan Beruntun, Dua Mobil Rusak Parah di Jalur Pantura Situbondo

Kendaraan minibus mengalami rusak parah setelah terjadi tabrakan beruntun di jalur pantura. (foto:fat)
Kendaraan minibus mengalami rusak parah setelah terjadi tabrakan beruntun di jalur pantura. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Insiden tabrakan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan bermotor terjadi di Jalur Pantura Situbondo, tepatnya di Jalan Raya Lingkungan Karangasem, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kota, Situbondo, Kamis (24/10/2019).
Akibat tabrakan tiga kendaraan beruntun tersebut, sebanyak dua kendaraan mengalami rusak berat alias tak berbentuk, sedangkan satu kendaraan hanya mengalami rusak ringan. Sedangkan tiga kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun itu. Masing masing adalah, truk, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza Velos.
Meski kondisi dua kendaraan yang terlibatkan tabrakan beruntun mengalami rusak berat, namun tidak ada korban jiwa dalam tabrakan beruntun tersebut, para pengemudi dan penumpang tiga kendaraan hanya mengalami luka ringan.
Kendaraan  Daihatsu Xenia nopol P 1896 EE,  yang dikemudikan Abdullah asal Desa Pokaan Kecamatan Kapongan, mengalami ringsek pada bodi bagian belakang dan samping kiri. Kendaraan Avanza Velos bernopol L 1768 MG yang dikemudikan Yuliono (40) asal Desa Talok Kecamatan Turen, Malang ini ringsek pada bodi depan kanan.
Sedangkan kendaraan truck bernopol L 9173 WA,  yang dikemudikan Didik Wahyudi (46) warga Desa Sumberrejo Kecamatan Pandaan, Pasuruan, hanya mengalami kerusakan ringan. Truck yang bermuatan galon air mineral dari Pandaan tujuan pulau Bali ini mengalami pesok pada besi bemper pengaman depan.
Diperoleh keterangan,  peristiwa tabrakan beruntun tersebut berawal saat Abdullah  mengemudikan mobilnya melaju  dari arah barat dan menyalakan lampu zen hendak putar balik. Nah, saat itulah dari arah belakang tiba tiba sebuah truk menabrak bagian bodi belakangnya. Saking kuatnya benturan tersebut, mobil Xenia P 1896 EE itu terdorong ke depan.
Ironisnya, dari arah berlawanan muncul mobil Toyota Avanza Velos yang ditumpangi rombongan dari Malang. Namun, karena jaraknya  terlalu  dekat, sehingga tabrakan  tidak dapat dihindarkan.
‘Habis ngisi bensin saya mau putar arah lagi ke barat dan langsung ditabarak dengan truk dari belakang. Karena terdorong lalu ditabrak Avanza yang dari timur,”kata Abdullah,
Kanit Laka Lantas Polres Situbondo, Ipda.  Teguh Santoso membenarkan adanya tabrakan beruntun  tersebut. Meski dua kendaraan mengalami rusak parah, namun tidak ada korban luka parah dalam insiden tabrakan beruntun itu.
“Untuk bahan penyelidikan, tiga kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun langsung diamankan di Mapolres Situbondo,”ujar Ipda Teguh Santoso.(fat)



Loading Facebook Comments ...