Search

Taekwondoin  Muda Situbondo, Borong 23 Medali Piala Wali Kota Surabaya

Atlet muda Taekwondo Kabupaten Situbondo, berhasil menorehkan prestasi, yakni memborong medali dalam Kejuaraan Taekwondo Piala Wali Kota Surabaya. (foto:fat)
Atlet muda Taekwondo Kabupaten Situbondo, berhasil menorehkan prestasi, yakni memborong medali dalam Kejuaraan Taekwondo Piala Wali Kota Surabaya. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Para atlet muda Taekwondo Kabupaten Situbondo, berhasil menorehkan prestasi, yakni memborong medali dalam Kejuaraan Taekwondo Piala Wali Kota Surabaya, Jawa Timur Tahun 2018.

Tidak tanggung-tanggung, dzalam kejuaraan taekwondo Piala Wali Kota Surabaya, yang mempertandingkan sebanyak  empat kategori, mulai  dari Pra Kadet (8 tahun kebawah), Kadet (9-12 tahun), Junior (14-17 tahun) dan Senior (17 tahun ke atas). Para atlet muda taekwondo, meraih 15 emas, enam perak dan dua medali perunggu.

Diperoleh keterangan, kejuaraan taekwondo piala Wali Kota Surabaya, yang berlangsung selama dua hari di Gedung Giri Loka  UPN Veteran Surabaya itu, diikuti sekitar 920 Taekwondoin muda dari sejumlah daerah di Jawa Timur.

Menariknya, meski dalam kejuaraan piala Wali Kota Surabaya Tahun 2018, diikuti oleh  ratusan taekwondoin muda dari sejumlah daerah di Jawa Timur, namun para taekwondoin muda Situbondo dapat mengukir prestasi yang membanggakan dalam kejuaraan taekwondo tersebut.

“Alhamdulillah berkat perjuangan kerasnya yang tidak kenal lelah, sehingga para taekwondoin muda Situbondo meraih sebanyak 23 medali dalam kejuaraan taekwondo tersebut,”ujar Sabem Didis, Minggu (15/4).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo Reno Widigdyo mengatakan, KONI Kabupaten  Situbondo,  sangat mengapreasi dengan prestasi yang ditorehkan para taekwondoin muda Situbondo, dalam kejuaraan taekwondo piala Wali Kota Surabaya.

“Sebab, meski  dalam kejuaraan tersebut diikuti para taekwondoin dari sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Timur, namun  para taekwondoin Situbondo berhasil mengukir prestasi,”kata Reno Widigdyo.

Menurutnya, KONI Situbondo berharap prestasi yang ditorehkan para taekwondoin Situbondo dapat dijadikan motivasi para pengurus Cabor yang lain, agar mereka dapat meningkatkan pola pembinaan terhadap para atletnya.”Sehingga ke depan para atlet dari semua Cabor di Situbondo dapat menorehkan prestasinya, baik ditingkat regional, nasional hingga prestasi ditingkat international,”pungkasnya.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...