Search

Tahun Baru 2018 Whatsapp Berhenti Bekerja Dibeberapa Model Ponsel

whatsapp

Amerika, reportasenews.com – Aplikasi messaging terbesar didunia Whatsapp mengatakan mulai awal 2018 ini mereka akan menghentikan pelayanan bagi beberapa model ponsel.

Mereka mulai beredar sekitar 2009, dipakai oleh banyak jenis ponsel didunia. Kehadirannya membunuh cara kuno berkirim pesan memakai Blackberry dan SMS.

WA dikenal sebagai aplikaspakasi pesan antar platform yang diyakini dipakai oleh satu milyar pengguna ponsel diseluruh dunia.

Aplikasi perpesanan yang populer ini membuat pengumuman pada bulan Februari 2016 dan menjelaskan bahwa mereka melihat ke depan pada platform iOS dan Android.

“Seiring kita melihat ke depan untuk tujuh tahun ke depan, kami ingin memfokuskan usaha kami pada platform mobile yang sebagian besar digunakan orang,” kata perusahaan tersebut dalam sebuah posting blog.

Sebelumnya firma teknologi tersebut telah mengumumkan bahwa perangkat BlackBerry yang menjalankan BlackBerry OS atau BlackBerry 10 tidak dapat lagi menggunakan aplikasi perpesanan pada tahun 2018.

BlackBerry kini telah beralih ke Android, namun handset yang lebih tua masih menggunakan perangkat lunak in-house sendiri.

Selain itu, ponsel yang menggunakan OS Microsoft Windows 8.0 (atau yang lebih lama) tidak akan dapat pakai WA. Bahkan Microsoft telah mengakui kekalahan dalam hal OS mobile-nya, jadi kurangnya dukungan WhatsApp seharusnya tidak mengejutkan.

Ponsel yang akan kena dampaknya adalah Nokia Lumia 820, Nokia Lumia 520, Nokia Lumia 800, Nokia Lumia 710, Nokia S40 dan S60.

WhatsApp menjanjikan akan memberi performa aplikasi yang lebih baik lagi bagi pengguna ponsel dengan sistem operasi terbaru.

WhatsApp sendiri telah ada sejak 2009 dan perlahan menambahkan lebih banyak fitur, seperti enkripsi dan video call end-to-end. Karena dukungan cross-platform-nya, ini menjadi platform pesan terpopuler di dunia.

“Ini adalah keputusan yang sulit untuk kita buat, tapi yang tepat untuk memberi orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai dengan menggunakan WhatsApp.” (Hsg)




Loading Facebook Comments ...