Search

Tahun Baru, Wisata Pantai di Situbondo Dipadati  Pengunjung 

Wisata Bahari, Kampung Kerapu, Situbondo. (foto:fat)
Wisata Bahari, Kampung Kerapu, Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Sejumlah obyek wisata pantai di Kabupaten  Situbondo, Jawa Timur,  menjadi tempat favorit untuk berlbur para wisatawan bersama keluarganya, dalam momen perayaan  tahun baru 2019, Selasa (1/1/2019)
Sejumlah tempat wisata pantai yang dipadati pengunjung pada momen perayaan tahun 2019 tersebut. Masing-masing adalah, Kampung Kerapu, Kampung Blekok, kedua tempat wisata tersebut berlokasi di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, dan Pantai Pathek, Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Situbondo.
Namun, yang  paling favorit dan dipadati paea wisatawan, baik lokal maupun wisatawan dari sejumlah daerah di Indonesia adalah, wisata Bahari Pasir Putih, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Jawa Timur.
Bahkan, mulai pagi para wisatawan dari berbagai daerah Indonesia, mereka sudah mulai  memadati wisata bahari yang berlokasi tepat di Jalur Pantura Situbondo, tepatnya berlokasi di Jalan Raya Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Jawa Timur.
Pantauan Reportaseews.com di lapangan, kepadatan wisatawan yang berkunjung ke pasir putih terlihat di setiap sudut lokasi wisata. Mulai dari pintu masuk, lokasi pemandian pantai, water boom, dan sarana wisata lainnya. Pengunjung tampak cukup menikmati panorama pantai setempat, mulai dari mandi di laut sampai berkeliling dengan perahu layar. Bahkan, hamparan pasir di tepian pantai juga dipenuhi para wisatawan.
Praktis, ramainya pengunjung itu membuat jalan raya pantura di sekitar lokasi wisata pasir putih menjadi padat merayap. Kepadatan kendaraan itu cukup panjang hingga mencapai lima   kilometer, baik dari arah Surabaya maupun dari arah sebaliknya
Namun, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalin di Jalur Pantura yang menghubungkan antara Situbondo-Probolinggo , polisi terpaksa membelah ruas jalan raya di sepanjang lokasi wisata itu menjadi satu arah. Jalur by pass itu dibuat secara darurat,  dengan cara  menggunakan tali plastik.
“Selain memasang traffick kun pada tiga lokasi wisata, kami juga menerjunkan puluhan personel pada tiga obyek wisata yang berlokasi di jalur Pantura Situbondo,”kata Kasatlantas Polres Situbondo  AKP Hendrix K Wardhana, Selasa (1/1/2019).
Toni (32), salah seorang wisatawan asal Kota Surabaya  mengatakan, setiap momen liburan, baik liburan sekolah dan libur tahun baru,   dirinya bersama keluarganya memang sering berlibur ke Panta Wisata Pasir Putih, Situbondo.“Selain karena  panorama alamnya indah dan pemandangan bawa lautnya yang eksotik, namun ombak di pantai pasir putih juga tenang, sehingga cocok dan aman  untuk berlibur bersama keluarga,”kata Toni.
Sementara itu, manajer wisata bahari Perusda Pasir Putih, Situbondo Ru’aedi mengatakan, diakui dalam momen perayaan tahun baru 2019,   jumlah pengunjung wisata Bahari Pasir Putih, Situbondo  turun jika dibandingkan  tahun sebelumnya.
”Selain akbat terjadinya bencana tsunami di Selat Sunda, namun turun jumlah wisatawan diduga kuat, akibatnya banyaknya destinasi wisata baru di Situbondo,  sedangkan presentasenya belum dapat dipastikan, karena hinga kini masih belum  ada laporan resmi dari petugas lapangan,”ujar Ru’aedi,(fat)



Loading Facebook Comments ...