Search

Tahun ini  Sepuluh Pejabat Teras Pemkab Gresik Memasuki Masa Purna Tugas

Bupati Gresik Sambari HR saat memeluk Sumarno, salah satu Panglimanya (Pejabat Teras) yang telah memasuki usia pensiun. (foto:dik)
Bupati Gresik Sambari HR saat memeluk Sumarno, salah satu Panglimanya (Pejabat Teras) yang telah memasuki usia pensiun. (foto:dik)

Gresik, reportasenews.com – Tahun 2018 merupakan tahun yang cukup meninggalkan kenangan mendalam bagi seorang Sambari Halim Radianto. Betapa tidak, Bupati Gresik dua periode ini harus rela melepas 10 Panglimanya (Pejabat Penting, Red) karena mereka semua telah memasuki masa purna tugas alias pensiun.

Mereka pun harus kembali ke rumahnya masing-masing dan melepas seluruh tugas yang diembannya selama menjadi Pejabat Teras di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

“Saya sekarang Sumarno, warga Pasar Tembok Surabaya. Saya bukan lagi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Gresik,” ungkap Sumarno dengan sorot mata berkaca-kaca.

Sejurus kemudian, Bupati Sambari pun memeluk erat Sumarno. Momen haru biru ini sontak meledak saat Bupati Gresik Sambari HR bersama jajaran mengantarkan Sumarno yang telah pensiuan sebagai pejabat kembali ke rumahnya di Kawasan Pasar Tembok Surabaya pada Kamis sore, kemarin.

Pada kesempatan tersebut, di hadapan sejumlah pejabat yang ikut mengantar Sumarno, Bupati Gresik Sambari HR kembali menegaskan jika dirinya komitmen akan tetap mengantarkan pejabat pensiun pulang kerumahnya masing-masing.

Sumarno adalah salah satu dari 10 pejabat teras (Panglima, Red) Pemkab Gresik yang pensiun di tahun 2018 ini. Selain Sumarno, berdasarkan data kepegawain di BKD (Badan Kepegawaian Daerah) masih ada 9 pejabat lainnya yang juga memasuki masa pensiun di tahun 2018.

Mereka adalah Bambang Isdianto (Kadis Pekerjaan Umum), Bambang Sugati (Stah Ahli Bupati), Yetty Sri Suparyatie (Kadis Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), Langu Pindingara (Kadis Kelautan dan Perikanan) dan Tugas Husni Syarwanto (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah).

Keenam pejabat tersebut telah diantar Bupati Sambari kembali ke rumahnya masing-masing. Sedangkan 4 pejabat lainnya baru akan memasuki masa pensiun di akhir tahun 2018, sehingga sampai saat ini mereka masih mengemban amanah hingga akhir masa jabatannya.

Keempat pejabat teras tersebut masing-masing Kepala Dinas Tenaga Kerja Agus Mualif dan Kepala Dinas Pertanian Agus Joko Waluyo. Kedua Panglima bidang tenaga kerja dan pertanian ini akan memasuki masa pensiun pada bulan Agustus 2018. “Kurang dua bulan lagi mereka pensiun,” ujar Kepala BKD Gresik M Nadlif.

Setelah itu, lanjut Nadlif, dua bulan berikutnya, tepatnya bulan Oktober 2018, Sekda Gresik Djoko Sulistiyo Hadi juga akan memasuki usia pensiun. “Disusul pada akhir Desember 2018, Asisten I Indah Sofiana juga akan memasuki masa purna tugas,” beber Nadlif didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Sutrisno kepada reportasenews.com, Jumat (22/6/2018). (dik)

 




Loading Facebook Comments ...