Search

Tak Bawa STNK, Tiga Anggota Polres Situbondo Terjaring Razia

Salah seorang anggota polisi kena razia  dalam “Operasi Zebra Semeru 2018”.yang digelar oleh Propam Polres Situbondo. (foto:fat)
Salah seorang anggota polisi kena razia dalam “Operasi Zebra Semeru 2018”.yang digelar oleh Propam Polres Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Sebelum melaksanakan penertiban dan   razia “Operasi Zebra Semeru 2018”. Propam Polres Situbondo melakukan razia diinternal  anggota Polres Situbondo, Rabu (31/10/2018).

Dalam razia yang dilaksanakan di pintu masuk Mapolres Situbondo, yang dipimpin langsung Kasatlantas AKP Hendrix K Wardana dan Kasie Propam Ipda Budiarto, petugas gabungan berhasil  memberi sans tegas tiga polisi, yakni sanksi tilang,  karena  diketahui tidak membawa STNK, saat mengendarai sepeda motornya.

Pantauan Reportasenews.com dilapangan,  pemeriksaan yang dilakukan di pintu masuk Mapolres Situbondo, petugas  semua anggota yang menggunakan kendaraan bermotor, baik  bintara  hingga  perwira, mereka diperiksa oleh petugas Propam Polres Situbondo.

Mereka dihentikan dan diperiksa di pintu masuk mapolres.  Pemeriksaan di antaranya diarahkan untuk mengecek kelengkapan surat-surat. Mulai dari SIM, STNK, KTP dan KTA. Selain itu, kelengkapan kendaraan harus sesuai standar, termasuk helm SNI.

Kasatlantas AKP Hendrix K Wardana mengatakan, jika penegakan disiplin berlalu lintas bukan hanya untuk masyarakat umum saja, namun  Operasi Zebra Semeru Tahun 2018 ini,  sasarannya juga anggota polisi.

“Operasi Zebra Semeru 2018 bukan hanya masyarakat saja yang diperiksa kelengkapan kendaraannya. Seluruh anggota polisi sama, juga harus diperiksa kelengkapan kendaraannya,” kata AKP Hendrix K Wardana, Rabu (31/10/2018).

Menurutnya,   razia diinternal  anggota Polres Situbondo. Itu  dilakaukan sesuai pesan  dari  Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, sebelum melakukan razia hendaknya polisi harus memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat. Termasuk terkait tertib dalam berlalu lintas ini.”Oleh  karena itu, razia dan penertiban internal ini sengaja diilakukan tanpa pemberitahuan,” tandas Hendrix.

Sementara itu, Kasie  Propam Polres Situbondo Ipda Budiarto menegaskan, jika dalam  hasil razia  internal, tercata sebanyak 3 personel Polres Situbondo,  yang diketahui  melakukan pelanggaran. Ketiganya tidak membawa STNK, sehingga langsung diberikan tindakan tegas berupa sanksi tilang.

“Jika ada anggota yang melanggar, baik terkait dengan kendaraan maupun surat-surat kendaraannya, maka akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang ada, sehingga ketiganya langsung diberi sanksi tilang,”kata Ipda Budiarto.(fat)




Loading Facebook Comments ...