Search

Tak Ditemui Untuk Audiensi, PT Secco Nusantara Akan Dilaporkan ke Polda Jatim

Noval (tengah baju batik) Humas LSM LIRA Kabupaten Probolinggo.(foto: Sub)

Probolinggo, reportasenews.com – PT. Secco Nusantara diancam akan dilaporkan ke Polda Jatim, atas dugaan tidak transparansi hasil rapid dan swab terhadap karyawan yang positif Covid-19 dari pihak perusahaan.

Jumat (30/10/2020) sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dari LIRA Kabupaten Probolinggo, mendatangi kantorperusahaan PT. Secco Nusantara di Desa Suberejo, Kecematan Paiton, Kabupaten setempat, untuk melalkukan audiensi, namun audiensi itu gagal, karena tidak ditemui oleh pihak perusahaan.

“Kami sudah mengirimkan surat beberapa hari sebelumnya untuk beraudiensi. Pihak perusahaan sudah menerima dan menyetujui audiensi itu. namun, ternyata pihak perusahaan mempermainkan kami, hingga audiensi gagal,” kata Noval, Humas LSM LIRA di lokasi.

Kata Noval, pihaknya akan melakukan audiensi ke kantor DPRD Kabupaten Probolinggo. dan melaporkan PT. Secco Nusantara, ke Polda Jatim. Ada empat alasan yang atas pelaporan itu.

 1. Dugaan ketidaktransparanan hasil Rapid dan Swab karyawan oleh pihak perusahaan.

2. Dugaan Mal praktek dan Mal Administrasi yang dilakukan oleh pihak perusahaan atau lab internal perusahaan.

3. Dugaan pengurangan karyawan dengan modus Covid-19 untuk menghindari pesangon karyawan.

4. Dugaan intervensi oleh pihak perusahaan kepada karyawan untuk membuat Surat pengunduran diri dari perusahaan, dengan dalih tidak patuhnya keryawan terhadap peraturan perusahaan.

“Saya kecewa kepada pimpinan perusahaan ini, karna sebelumnya kami sudah berkirim surat tentang kedatangan kami hari ini, tapi selama  kurang lebih satu jam kami di sini tidak di temui,’ tambah Noval.

“Selain kami laporkan ke Polda Jatim, kami akan laporkan ke Kementerian Ketenagakerjaan Provinsi Jatim, bahkan ke Menteri Ketenagakerjaan RI,” sambung dia.

Saat reportasenews.com menghubungi pihak perusahaan PT. Secco Nusatara, melalui sambungan seluler, untuk mengklarifikasi soal permasalahan ini, belum ada respond dan jawaban dai perusahaan.(sub/dic)




Loading Facebook Comments ...