Search

Tak Bisa Kendalikan Harga Kebutuhan Pokok, Bupati Dadang Wigiarto, Marahi Pimpinan OPD 

Suasana rapat di lantai dua Kantor Pemkab Situbondo. (foto:fat)
Suasana rapat di lantai dua Kantor Pemkab Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, memarahi sebagian pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Situbondo. Itu terjadi dalam acara rapat koordinasi awal tahun 2018 bersama dengan seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Situbondo, Rabu (3/1).

Bahkan, dalam rapat yang dilaksanakan di lantai dua Kantor Pemkab Situbondo, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengatakan, ada sebagian OPD  selama satu tahun tidak pernah menemui dirinya.”Padahal saya menunggu komunikasi terkait realisasi program di OPD tersebut,” kata Bupati Dadang Wigiarto, dengan nada cukup tinggi.

Selain itu, Bupati Dadang Wigiarto juga menyinggung kinerja Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Situbondo, yang dinilai tidak inovaif dalam mengendalikan harga sejumlah bahan pokok yang cenderung mengalami kenaikan. Bahkan, TPID Situbondo  terkesan  hanya mengandalkan Bulog,

“Seharusnya Sekda selaku Ketua TPID Situbondo itu  punya inisiatif sendiri dalam  melakukan terobosan, dalam mengendalikan kenaikan harga daging, karena Situbondo merupakan  salah satu daerah lumbung ternak, tetapi kenapa harga daging sapi masih sama dengan harga di daerah yang bukan lumbung ternak, ini harus dicarikan solusi,”ujar Bupati Dadang Wigiarto.

Tidak hanya itu, Bupati Dadang juga melakuka evaluasi terhadap kinerja Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, Farid Kuntadi,  karena dianggap lamban mengatasi masalah pupuk organik yang telah kadaluarsa, dan tidak segera mendapat penanganan dari dinas terkait.

“Ingat, ini menjadi catatan buat Dinas Tanaman Pangan, pengawasan pupuk diutamakan, kalau dibiarkan, ini akan menghambat program  pencapaian target 10 ribu hektar pertanian organik di Kabupaten Situbondo,”bebernya.

Pantauan Reportasenews.com dilapangan, rapat koordinasi awal tahun 2018 itu,  dihadiri seluruh pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Situbondo, rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Situbondo, dengan pembahasan, menitik beratkan pada penyusunan program terkait menyambut tahun kunjungan wisata 2019 mendatang.(fat)




Loading Facebook Comments ...