Jumat, 20 Januari 2017

Tak Memiliki Izin Tinggal 5 WNA Diamankan

Tak Memiliki Izin Tinggal 5 WNA Diamankan
5 WNA diamankan petugas imigrasi Jakarta Timur

JAKARTA, REPORTASE – Petugas imigrasi Jakarta Timur mengamankan lima orang warga negara asing (WNA) dalam operasi pengawasan dan penindakan keimigrasian di wilayah Jakarta Timur (7/10).

Lima orang WNA, tiga diantaranya tak memiliki izin tinggal dan tak dapat menunjukan dokumen keimigrasian. Sementara dua lainnya merupakan WNA pencari suaka yang permohonan pengungsiannya ditutup oleh UNHCR.

Kelima WNA yang diamankan, tiga yang tidakmemiliki izin tinggal masing masing warga negara asal india Bangladesh, dan maroko dengan inisial KTR, MS, dan MK.

Sedangkan dua warga negara asal Kamboja berinisial LB dan ES merupakan pencari suaka yang telah di kenakan tindakan administratif keimigrasian berupa pedentensian lantaran permohonan pengungsiannya telah di tutup oleh UNHCR dan tak bisa mengajukan banding, atau Rejected Person.

Kepala kantor imigrasi jakarta timur  ilyas sanusi mengatakan kelima warga negara asing yang bermasalah ini langsung di amankan petugas di kantor imigrasi jakarta timur sambil menunggu proses deportasi.

“Kami amankan 5 orang 3 diantaranya memiliki paspor 2 tidak memiliki paspor, warga negara Kamboja suami istri sudah ditolak oleh UNHCR tidak dapat menjadi pengungsi, dalam waktu dekat akan di deportasi kenegaranya”, sebut Ilyas Sanusi, Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Timur.

Pihak Imigrasi juga  menghimbau kepada masyarakat agar dapat melaporkan apabila di kawasan mereka terdapat warga negara asing yang mencurigakan. (RJ)

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...