Search

Tak Pakai Masker PNS Kena Hukuman Nyapu

Seoran PNS di Kabupaten Ngawi menjalani sangsi menyapu jalanan akibat tak memakai masker.

Ngawi, Reportasenews – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Ngawi terus gencar melaksanakan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan sesuai Peraturan Bupati Nomor 9 Tahun 2021 tentang Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Dalam operasi yustisi penegakan protokol kesehatan pada Jumat (19/03/2021) di sekitaran Alun-alun Ngawi, Satpol-PP Kabupaten Ngawi kembali menjaring belasan warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Warga yang terjaring operasi yustisi harus menjalani hukuman menyapu atau membersihkan kotoran di sekitaran Alun-alun Ngawi. Selain warga biasa, sejumlah Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ngawi turut terjaring razia dan harus menjalani hukuman menyapu jalanan di sekitaran Alun-alun Ngawi.

Menurut Kepala Bidang Penegak Peraturan Daerah Satpol-PP Kabupaten Ngawi, Arif Setiono, S.T, M.Si, tingkat kedisiplinan warga untuk mengenakan masker kini mengalami penurunan.

“Warga yang terjaring kita berikan sanksi sosial menyapu membersihkan fasilitas umum, khususnya Alun-alun Ngawi” jelas Arif.

Arif menegaskan operasi yustisi penggunaan masker untuk meningkatkan kedisiplinan warga Ngawi yang mulai  banyak yang mengabaikan protokol kesehatan. Bagi warga yang tidak disiplin diberikan sanksi menyapu.

“Jangan sampai adanya relaksasi penerapan PPKM skala mikro seakan-akan Ngawi loss doll” tegas Arif. (don)




Loading Facebook Comments ...