Search

Tampar Buruh Wanita, Kasat Intel Diperiksa Propam

Peristiwa saat Kasat Intel Polres Metro Tangerang menampar buruh wanita. (foto: istimewa)
Peristiwa saat Kasat Intel Polres Metro Tangerang menampar buruh wanita. (foto: istimewa)

Tangerang, reportasenews.com – Usai menampar buruh Kasat Intel Polres Metro Tangerang AKBP Danu Wiyata Subroto masih dipemeriksa oleh Propam Polda Metro Jaya.

Pemeriksaan dilakukan terkait aksi penamparan terhadap buruh wanita bernama Emilia Yanti.

Kapolres Metro Tangerang Kombespol Harry Kurniawan mengatakan saat ini pihak kepolisian Polres Metro Tangerang masih melakukan pengecekan informasi yang beredar.

“Kami meyesalkan kejadian tersebut dan memohon maaf atas ketidaknyamanan terhadap peristiwa tersebut. Dan saat ini juga Propam Polres Metro Tangerang sedang melakukan pemeriksaan terkait hal tersebut untuk bisa diambil langkah sesuai aturan yang berlaku,” kata Kombespol Harry Kurniawan, Senin (10/4).

Sementara itu AKBP Danu Wiyata Subroto mengatakan, dia akan menjalin komunikasi Emilia Yanto yang sempat terlibat perdebatan dengannya. ”Saya sudah hubungi Kokom (Sekretaris GSBI), mudah-mudahan malam ini bisa komunikasi. Saya akan minta maaf,” katanya.

Seperti diketahui, peristiwa tersebut terjadi dalam kaitan pembubaran paksa aksi buruh pabrik PT Victory Chingluh Indonesia (VCI) dan PT Panarub Industry (PI) yang tergabung dalam Serikat Buruh Garmen Tekstil dan Sepatu Gabungan Serikat Buruh Independen (SBGTS-GSBI) Kota Tangerang, di Tugu Adipura, Kota Tangerang, Minggu (9/4) kemarin. (sly)




Loading Facebook Comments ...