Search

Tangerang Tergenang, Ribuan Warga Tak Bisa Beraktivitas

Warga tidak bisa beraktivitas saat rumahnya tergenang banjir / foto. istimewa
Warga tidak bisa beraktivitas saat rumahnya tergenang banjir / foto. istimewa

TANGERANG, REPORTASE – Hujan yang turun sepanjang hari Minggu kemarin, mengakibatkan sejumlah wilayah di Tangerang tergenang banjir. Salah satu yang terparah adalah Perumahan Total Persada, Kecamatan Priuk, Tangerang. Wilayah tersebut  tergenang  hingga ketinggian 2 meter, yang mengakibatkan aktivitas warga terganggu.

“Banyak yang tidak masuk kerja dan sekolah hari ini karena banjir, mau kemana mana susah, yang penting selamat saja” ujar Deni satu dari warga sekitar pada Senin (14/11).

Banjir mengepung sedikitnya 1000 rumah di perumahan Total Persada ini. Para korban banjir sudah dilakukan evakuasi ke GOR, Masjid, dan tenda tenda yang didirikan petugas.

“Segala bantuan seperti makanan dan minuman sudah kami siapkan untuk para korban,” kata Rudy. Camat Priuk.

Sejumlah titik yang terkepung banjir di wilayah Tangerang diantaranya Kacamatan Larangan, Benda, Cipondoh, dan Priuk. Titik banjir paling parah berada di kawasan Priuk yakni Perumahan Total Persada.

Meski antisipasi telah dilakukan sebelumnya dengan pengerukan kali dan saluran yang mengalami pendangkalan, namun meningkatnya debit air akibat curah hujan yang tinggi membuat banjir tak bisa dihindari. Warga diharapkan terus waspada mengingat curah hujan masih tinggi di beberapa hari kedepan.(Redaksi)




Loading Facebook Comments ...