Search

Tangkal Hoax, Polres Situbondo Gandeng  Komunitas Jurnalis

Polres Situbondo menggandeng sejumlah jurnalis  untuk menangkal berita bohong. (foto:fat)
Polres Situbondo menggandeng sejumlah jurnalis untuk menangkal berita bohong. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Upaya menangkal  berita hoax terus dilakukan oleh Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono. Kali ini, Polres Situbondo menggandeng sejumlah jurnalis  untuk menangkal berita bohong tersebut.

Deklarasi untuk menangkal  berita hoax  di Medial Sosial (Medsos)  antara Polres Situbondo dan para kumunitas  jurnalis di Kota Situbondo itu, ditandai  dengan penandatangan MoU yang dilakukan di salah satu cafe di Kota Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP  Sigit Dany Sutiyono dalam sambutannya,  mengajak kepada komunitas jurnalis Situbondo agar menangkal berita hoax. “Acara sambung rasa antara komunitas jurnalis dengan Polres Situbondo. Ini dilakukan sebagai bentuk dan sikap bersama untuk  menangkal berita  hoax, karena makin hari marak di  Medsos,” katanya.

Menurutnya, pihaknya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Kasatreskrim, Kasubag humas Polres Situbondo,  yang  berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini.

 “Karena untuk membangun bersama menangkal berita hoax ini  sangat penting dan sudah ditunggu-tunggu rekan-rekan Polres dan Jurnalis. Saya juga berterima kasih atas kehadiran para jurnalis beberapa media diantaranya media cetak, online, TV, Radio yang mau hadir Sinergitas Tangkal Hoax bersama Polres Situbondo,” bebernya.

Lebih AKBP Sigit Dany Setiyono menegaskan,   diharapkan dengan MoU ini  hubungan antara jurnalis dan Polres Situbondo, bukan hanya hubungan yang sifatnya formal, tetapi menjadi hubungan yang emosional.

“Sebagai jurnalis pasti berusaha memberikan informasi yang bersifat edukasi kepada masyarakat. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang selama ini sudah sangat mendukung tugas kepolisian,”imbuhnya.

Sementara itu, Edy Supriyono yang mewakili komunitas jurnalis Situbondo mengatakan,   para jurnalis sangat mendukung  Polres Situbondo untuk menangkal  adanya berita  hoax  yang kian marak di berbagai media sosial. “Kami bersama teman jurnalis yang lain  siap mendukung Polres Situbondo, dalam  memerangi  berita hoax  di Kabupaten Situbondo,”ujarnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...