Search

Tangkap Pelaku Pembunuh Mutilasi, Tiga Anggota PJR PMJ Terima Penghargaan

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf memberikan Penghargaan kepada tiga anggota Sat PJR yang berhasil menangkap pelaku pembunuhan dengan cara memutilasi. (ist)
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf memberikan Penghargaan kepada tiga anggota Sat PJR yang berhasil menangkap pelaku pembunuhan dengan cara memutilasi. (ist)

Jakarta, reportasenews.com – Tiga anggota Satuan PJR Polda Metro Jaya (PMJ) menerima penghargaan atas prestasi mereka yang berhasil menangkap seorang pelaku pembunuhan dengan cara mutilasi di Off Ramp Tegal Parang.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusuf kepada Aiptu Ery Suryadi, Aipda Dwi Pujiadi, dan Brigadir Fani Dwi Anggoro. Upacara penyerahan penghargaan itu berlangsung di lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (20/4/2019).

“Pemberian penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi atas kinerja personel yang secara quick respon menindaklanjuti informasi, yaitu melaksanakan tindakan kepolisian menangkap pelaku pembunuhan dengan cara mutilasi yang terjadi di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Blitar, Jawa Timur,” kata Yusuf.

Yusuf berharap pemberian reward itu menjadi stimulan kepada personel yang lain untuk berkontribusi positif menuju PoIri yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter).

Kronologis Kejadian

Yusuf menjelaskan, kronologi kejadian penangkapan itu terjadi sekira pukul 07.45 WIB. Saat itu, Aiptu Ery menerima informasi dari WA Group PJR ( sumber informasi dari Kasat PJR) dan Informasi Operator HT TMC dan Sat PJR bahwa ada pelaku pembunuhan dengan cara mutilasi yang terjadi di Blitar, Jawa Timur, melintas di ruas tol dalam kota Cawang arah Gerbang Tebet 1 dengan menggunakan Bus PO Puspa Jaya BE-7052-CU.

Selanjutnya, sekira pukul 07.46 WIB Kanit III Induk I Sat PJR Iptu Dody Maryadi melalui HT, memerintahkan untuk melakukan penangkapan pelaku pembunuhan. Aiptu Ery Suryadi beserta dua rekannya bersiap melakukan penyetopan Bus PO Puspa Jaya nomor polisi BE-7052-CU untuk menangkap pelaku pembunuhan.

Sekira Pukul 07.47 WIB, Bus PO Puspa Jaya BE-7052-CU warna hijau melintas di ruas tol Tebet 1, kemudian dilakukan pengejaran oleh Tim K 01 – 913.

Pukul 07.49 WIB,  Tim K 01 – 913 berhasil menyalip dan menghentikan Bus PO Puspa Jaya BE-7052-CU di Off Ramp Tegal Parang.

Aiptu Ery Suryadi dan Tim K 01 – 913 naik dan masuk ke dalam bus tersebut. Setelah di dalam bus, Aiptu Ery Suryadi dan dua rekan lainnya mengeluarkan maklumat kepada sopir dan penumpang bus. Atas nama Undang-Undang Negara Kesatuan Republik Indonesia, polisi akan melakukan penangkapan seorang yang diduga pelaku tindak pidana kriminal yang berada di dalam bus ini.

Sambil meniliti satu per satu penumpang, akhirnya Aiptu Ery Suryadi dan dua rekan lainnya melihat orang yang diduga pelaku pembunuhan. Diyakini orang yang dilihatnya adalah pelaku, maka mereka langsung melakukan penangkapan.

Pada saat melakukan penangkapan, Kanit III Induk I Sat PJR datang dan membantu proses penangkapan. Selanjutnya, Kanit III Induk I Sat PJR melaporkan ke Ka Induk I Sat PJR tentang keberhasilan penangkapan yang kemudian diteruskan ke Kasat PJR. Atas petunjuk Kasat PJR, pelaku segera diserahkan ke SPKT Polda Metro Jaya untuk diserahkan ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya. (Tjg/Sir)




Loading Facebook Comments ...