Search

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Situbondo Dorong  Graha Bumi Ayu Jadi Kampung Tertib  Lalu Lintas

Satuan Lantas (Satlantas) Polres Situbondo, mendorong Graha Bumi Ayu di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota,  Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, untuk menjadi kampung tertib lalu lintas. (foto:fat)
Satuan Lantas (Satlantas) Polres Situbondo, mendorong Graha Bumi Ayu di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, untuk menjadi kampung tertib lalu lintas. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Jalu Pantura  Situbondo, Satuan Lantas (Satlantas) Polres Situbondo, mendorong Graha Bumi Ayu di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota,  Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, untuk menjadi kampung tertib lalu lintas.

Namun, untuk mewujudkan Graha Bumi Ayu sebagai kampung tertib lalu lintas di Kota Situbondo, Kasatlantas AKP Hendrix K Wardana bersama anggota lantas Polres Situbondo, mereka mengecat lis  dan memasang rambu-rambu lalu lintas di sepanjang jalan perumahan,  yang dihuni  oleh sebanyak 85 kepala keluarga (KK) tersebut.

Selain itu, sebagai sarana penunjang di  kampung tertib lalu lintas ,  Kasatklantas  AKP Hendrix K Wardana juga menyerahkan berbagai peralatan  keamanan kepada Abdul Latif selaku  ketua RT. 06 RW .04 Graha Bumi Ayu, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota Situbondo, seperti  jas hujan, rompi lantas, borgol  dan senter lantas.

Usai menyerahkan bantuan peralatan keamanan kepada ketua RT.06 RW.04 Kelurahan Dawuhan, Kasatlantas AKP Hendrix K Wardana mengatakan, pihaknya sengaja mendorong  warga Graha Bumi Ayu untuk menjadi percontohan sebagai kampung tertib lalu lintas, dengan harapan kampung lain di Situbondo tertular untuk menjadi kampung tertib lalu lintas.

”Diharapkan dengan dicanangkan Graha Kampung Ayu sebagai kampung tertib lalu lintas, ke depan tidak ada lagi pelanggaran lalu lintas, hingga mengakibatkan terjadi laka lantas di Jalur Pantura Situbondo,”ujar  Kasatlantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardana,  Sabtu (13/10/2018).

Pria yang akrab dipanggil Hendrix menegaskan, dengan ditetapkan Graha Bumi Ayu sebagai kampung tertib lalu lintas, pihaknya  berharap ke depan warga di Graha Bumi Ayu ini menjadi mitra polisi dan berperan aktif untuk mengingatkan masayarakat yang melanggar peraturan dalam berlalu linas.

“Selain itu, saya berharap kedepan kampung ini akan menjadi kampung edukasi  sebagai kampung tertib berlalu lintas, sehingga menjadi contoh kampung yang di Kota Situbondo untuk menjadi kampung tertib berlalu lintas,”katanya.

Sementara itu,  ketua RT. 06 RW.04   Graha Bumi Ayu, Kelurahan Dawuhan, Kecataman  Kota, Situbondo Abdul Latif mengatakan, pihaknya sangat terima kasih kepada bagian lantas Polres Situbondo, yang melaunching Grama Bumi Ayu sebagai kampung tertib lalu lintas. Sebab, dengan  ditetapkan Graha Bumi Ayu sebagai kampung tertib lalu lintas,  pihaknya  akan terus melakukan sosialisasi kepada warga tentang budaya tertib berlalu lintas.

“Selain itu, untuk  mewujudkan graha bumi ayu sebagai kampung tertib berlalu lintas, kami juga menanamkan budaya malu kepada warga. Bahkan, jika warga diketahui tidak menggunakan helm saat berkendara, saya  perintahkan  Satpam untuk mengingatkan dan menegurnya,”beber Abdul Latif.(fat)




Loading Facebook Comments ...