Search

Tekan Lakalantas, Kapolres Gresik Sosialisasikan Milenial Road Safety Festival

Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro bersama Bupati Gresik saat sosialisasi Milenial Road Safety Festival. (foto:dik)
Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro bersama Bupati Gresik saat sosialisasi Milenial Road Safety Festival. (foto:dik)
Gresik, reportasenews.com – Bersama Bupati Gresik Sambari Halim Radianto serta sejumlah komunitas motor, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro gencar melakukan sosialisasi Millenial Road Safety Festival  (MRSF) sekaligus menyukseskan Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk.
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan, kegiatan tersebut selain sebagai rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival juga untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas serta menciptakan situasi kamtibmas pada Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Gresik.
Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Indonesia sebagai pembunuh nomor lima setelah penyakit jantung dan diabetes, Korps Lalu Lintas Polri mecetuskan program Millenial Road Safety Festival. Kegiatan ini menyasar para kaum millenial agar tertib berkendara dan berlalu lintas. Badan Pusat Statistika (BPS) menyatakan kecelakaan di Indonesia mencapai 105,374 kasus pada tahun 2018. Kecelakaan tersebut di dominasi oleh usia produktif, yaitu 17 sampai 35 tahun.
“Sebesar 55,6% dan secara spesifik 28,12% korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa serta karyawan, yaitu pada usia produktif 17 sampai 35 tahun” jelas Kapolres Gresik.
Kapolres berharap dengan adanya kegiatan ini para kaum milenial terutama, dapat lebih peduli dengan keselamatan ketika sedang berkendara. Dengan begitu, angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Gresik dapat diturunkan dan melahirkan potensi sumber daya kepemimpinan-kepemimpinan nasional di masa depan yang akan mewujudkan Milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia yang gemilang.
Acara puncak Millenial Road Safety Festival, tingkat Jawa Timur sendiri, akan digelar di Jembatan Suramadu pada tanggal 17 Maret 2019. Sedangkan tingkat wilayah Gresik akan dilaksanakan sekaligus pada perayaan HUT Kabupaten Gresik dengan mengundang Kementrian serta Instansi terkait.
Menghadapi Pemilu tahun 2019, lanjut Kapolres, pihaknya mengajak generasi milenial agar cerdas bermedsos dengan bertabayyun, sehingga tidak menimbulkan konflik yang dapat memecah belah persatuan bangsa. “Selain itu saat ini masyarakat terpolarisasi untuk memilih paslon menurut hati masing masing, pilihan boleh beda tapi kita harus tetap satu,” pungkas Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro kepada Reportasenews.com, Senin (28/1/2019). (dik)



Loading Facebook Comments ...