Search

Tekuk Myanmar 4-2 Indonesia Melaju ke Final

Timnas Indonesia melaju ke final setelah mengalahkan Myanmar 4-2 di Semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 di Filipina. (foto:ist)
Timnas Indonesia melaju ke final setelah mengalahkan Myanmar 4-2 di Semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 di Filipina. (foto:ist)

Jakarta,reportasenews.com – Timnas Indonesia lolos ke putaran final setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 4-2 di partai semifinal cabang sepakbola Sea Games 2019 yang digelar di stadion Rizal Memorial Manila, Sabtu, (07/12/2019). Dipartai final Indonesia akan bertemu Vietnam setelah dalam semifinal mengalahkan Kambojo 4-0. Laga puncak memperebutkan medali emas cabang olahraga bergengsi SEA Games ini akan di gelar pada Selasa, 10 Desember 2019.

Empat gol yang bersarang ke gawang Myanmar masing-masing di ciptakan oleh Evan Dimas pada menit  (58,113), Egy Maulana Vikri menit 67 dan Osvaldo Haay menit 101

Dibabak pertama pasukan garuda muda belum berhasil menciptakan gol meski beberapa peluang tercipta. Lemahnya penyelesaian akhir membuat peluang yang ada tidak dapat dikonversi menjadi gol ke gawang lawan.

Memasuki babak kedua, anak-anak besutan pelatih Indra Sjafri berhasil menciptakan gol pada menit ke-58 melalui Evan Dimas setelah menerima umpan tarik dari Egy Maulana Fikri yang menusuk melalaui sisi kiri pertahanan Myamar. Indoneisa unggul 1-0.

Dimenit ke-67 Timnas Indoensia berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui tandukan Egy Maulana melalui  tendangan bebas yang dilesatkan Bagas setelah pemain Myanmar melakukan pelanggaran.

Unggul 2-0 membuat pemain belakang Indoneisa sedikit lengah, dimenit ke 79  Mynamar berhasil memperkecil kekalahan melaui tendangan keras Aung Kaung Maan setelah Zulfiandi membuat kesalahan dalam  mengontrol dibola daerah pertahanan Indonesia.

Selang beberapa menit Myanmar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui pemain Win Naing Tun setelah memanfaatkan blunder penjaga gawang Nadeo Arga Winata yang tak mampu menangkap bola dengan baik. Kedudukan imbang 2-2 berakhir hingga babak kedua berakhir dan harus dilakukan perpanjangan waktu 2×15 menit.

Dibabak perpanjangan waktu, Indonesia berhasil mencetak gol di menit ke-101 melalui Osvaldo Haay setelah memanfaatkan umpan Asnawi Mangkualam dari sayap kanan pertahanan lawan. Garuda muda  memimpin 3-2.

Menit ke-113 lagi lagi pemain senior Evan Dimas berhasil menambah keunggulan menjadi 4-2 setelah memanfaatkan kerjasa apik antara Saddil dan Sani Rizki Fauzi yang kemudian memberi umpan kepada Evan dan menkonversinya menjadi gol.

Skor 4-2 tidak berubah hingga perpanjangan waktu dan wasit asal India meniup pluit pajang. Dengan hasil ini Tim Garuda Muda besutan Indra Sjafri pun melangkah ke final dan akan menghadapi Vietnam setelah dalam partai semfinal mengalahkan kamboja 4-0. (hand)




Loading Facebook Comments ...