Search

Tengah Berhaji, Sekdakot Kembalikan Formulir Cawalkot

Pengambalian formulir Calon Wali Kota Probolinggo. (foto: iko)
Pengambalian formulir Calon Wali Kota Probolinggo. (foto: iko)

Probolinggo, reportasenews.com – Satu Bakal Calon Wali (Bacawali) Kota Probolinggo, yang berstatus Mr X yang selama ini dirahasiakan ke publik dari PPP kini sudah terkuak. Satu orang dari lima kandidat yang ikut penjaringan Bacawali-Bacawawali Cawalkot itu ternyata seorang figur, ia adalah Bambang Agus Suwignyo, yang merupakan Sekda Kota Probolinggo.

Hal ini sempat menjadi pertanyaan bagi masyarakat Kota Probolinggo, kenapa dan mengapa pencalonannya dia dirahasiakan. Sedangkan, Bambang itu sendiri saat tengah menunaikan ibadah Haji.

Terkuaknya Bambang sebagai kandidat Bacawali, terbukti saat orang kepercayaannya yakni Djando Gadohoka, mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPC PPP Kota Probolinggo, Kamis (21/9) kemarin.

Yg menjadi pertanyaan masyarakat setempat, kenapa selama Bambang mengikuti penjaringan hingga pengembalian formulir namanya dirahasiakan. Tidak seperti kandidat lainnya seperti Habib Hadi (PKB), Fernanda Zulkarnain (Golkar), dan Zulfikar Imawan (NasDem), atau dr Aminuddin (profesional), mereka selalu tampil dihadapan kamera peliputan. Sedangkan Bambang, tidak pernah terjamah kamera, karena ia sedang naik Haji.

Yang menjadi pertanyaan lagi, tanda tangan di formulir tersebut apakah dipalsu atau dikirim melalui jasa paket ke Mekkah. “Saya kira untuk masalah tandatangan itu tidak terlalu dalam dibahas, karena masalah itu sudah ada tim kepengurusan untuk meyelesaikan itu,” kata Djando Gadohoka, saat dikonfirmasi Jumat (22/9).

“Soal tandatangan itu kata Djando, merupakan permasalahan intern, dan Pak Bambang itu, sebagai Bacawali Kota Probolinggo, diminta dan diusing oleh organisasi masyarakat. Yang terpenting berkasnya sudah ada, dan selesai tahap pengambilan dan pengembalian formulir,” tambahnya.

Sementara dikatakan A Fuad Buadi, Sekretaris DPC PPP Kota Probolinggo, pihaknya membenarkan jika Djando bersama komunitasnya, telah mengembalikan berkas formulir dari Bacawali Bambang ke DPC PPP.

“Semua sudah jelas, dan tidak ada lagi yang namanya Mr X pada Bacawali Kota Probolinggo 2018 mendatang,” terangnya.

Informasi sementara, Bambang Agus, akan mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Probolinggo.”Sepertinya ia sebagai Wakil Wakil Wali Kota,”tutup Fuad.(iko)




Loading Facebook Comments ...