Search

Terjebak Di Gua Bawah Tanah Thailand: Delapan Anak Lolos Dievakuasi

Screen Shot 07-05-18 at 11.02 PM

Thailand, reportasenews.com – Hari kedua dari misi berbahaya untuk menyelamatkan tim sepak bola usia bocah yang terperangkap dari gua bawah tanah yang dipenuhi air telah sukses melakukan penarikan empat anak lagi, setelah empat lainnya diselamatkan pada hari Minggu. Yang tersisa hanya empat lagi dan pelatih mereka di dalam.

“Dalam 2 hari, 8 anak. Hooyah,” Navy Seals Thailand, yang telah memainkan peran penting dalam operasi ini mengatakan dengan gembira, mereka mengatakan dalam sebuah posting di halaman Facebook resmi mereka.

Sitthichai Klangpattana, seorang pembantu komandan Angkatan Laut Thailand yang memimpin operasi itu, tidak berkomentar tentang kesehatan anak-anak itu atau mengatakan seberapa baik operasi itu.

Empat ambulans meninggalkan daerah di sekitar gua Tham Luang Nang Non yang terendam di Chiang Rai, Thailand utara di mana anggota tim sepak bola bocah itu telah terperangkap selama lebih dari dua minggu.

Namun para pejabat Thailand bungkam pada Senin selama operasi penyelamatan, dan tidak akan berkomentar tentang berapa banyak orang yang dipindahkan.

Pada hari Minggu, ketika operasi penyelamatan berisiko tinggi untuk menyelamatkan 12 anak laki-laki dan pelatih mereka dimulai, tim penyelam membawa empat anak laki-laki tetapi menunggu beberapa jam sebelum mengkonfirmasi penyelamatan mereka yang aman.

Gubernur Narongsak Osatanakorn mengatakan pada Senin pagi bahwa tahap kedua dimulai pukul 11 pagi dan pihak berwenang “berharap untuk mendengar kabar baik dalam beberapa jam ke depan”.

“Semua kondisi masih sama bagusnya seperti kemarin,” kata Narongsak dalam konferensi pers. “Kekuatan anak-anak, rencananya – hari ini kami siap seperti sebelumnya. Dan kami akan melakukannya lebih cepat karena kami takut hujan. ”

Dia mengatakan ada faktor-faktor yang menguntungkan untuk penyelamatan yang sukses, termasuk fakta bahwa tingkat air di gua stabil meskipun turun hujan deras semalam. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...