Minggu, 22 Januari 2017

Terkait Simbol Palu Arit Di Poster Reklame, Polisi Akan Panggil Pihak Provider IM3

Terkait Simbol Palu Arit Di Poster Reklame, Polisi Akan Panggil Pihak Provider IM3
Simbol Palu Arit di poster iklan IM3

JAKARTA, REPORTASE – Polisi berencana akan memanggil pihak provider Indosat, IM3, terkait pemasangan iklan reklame di kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Poster Reklame ini pada Minggu malam (03/10), dicopot oleh sejumlah warga, dibantu petugas kelurahan dan TNI & Polri, lantaran di dalam iklan berisi penawaran paket internet dan menonton film The Americans gratis tersebut, terdapat gambar palu arit, yang merupakan simbol komunis.

Gambar palu arit di iklan yang dipermasalahkan oleh pihak aparat kepolisian adalah bagian dari poster film ‘The Americans’. Film seri bergenre thriller drama ini dibintangi Keri Russell dan Matthew Rhys.

Dalam hal ini, pihak kepolisian masih menyelidiki maksud tujuan dari pihak pembuat iklan,

“Masih diselidiki, apa maksud dan tujuannya. Apa ada unsur kesengajaan atau atau tidak,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (3/10).

Menindaklanjuti  laporan warga terkait gambar reklame  tersebut, Awi menegaskan, sejumlah anggota Polsek hingga Polres Jakarta Selatan dan Pemkot Jakarta Selatan, sudah meninjau ke lokasi.

“Anggota Polsek dan Polres Jaksel melaporkan adanya iklan provider yang di dalamnya ada gambar palu arit. Kapolres Jaksel sudah meninjau bersama Wali Kota Jaksel langsung ke TKP dan menurunkan iklan tersebut,” tegas Awi.

Rencananya, pihak kepolisian akan memanggil pihak provider Indosat IM3 tersebut untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Nanti akan dipanggil pihak providernya, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak. Itu kan ada siluet-siluet gambar palu arit dan bendera Soviet di dalamnya,” tutup Awi.(Tam/Tjg)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...