Search

Terlibat Pertengkaran, Suami Tebas Tangan Istrinya Hingga Putus 

Korban saat di rawat di rumah sakit. (foto:das)
Korban saat di rawat di rumah sakit. (foto:das)
Kubu raya, reportasenews.com – Terlibat pertengkaran dengan istrinya, Susilawaty (27), Suryadi alias Bacok (29) warga Jalan Pramuka, RT 006/ RW 007, Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap menyerang istrinya dengan senjata tajam. Korban yang menangkis serangan suaminya sendiri ini harus rela kehilangan tangan kanannya terputus dan menggores bagian wajahnya, Sabtu, (23/03/ 2019) pukul  16.00 WIB.
Pelaku yang sudah dalam keadaan emosi ini kembali menyerang tetangganya,Tjua Bu Nguan, yang saat ini hendak ke pasar bersama anaknya membeli perlengkapan sembahyang kubur. Korban mengalami luka dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.
Kapolsek Sungai Kakap, Iptu Pol Antonius Pardamean mengatakan pelaku langsung diamankan anggotanya, berikut barang bukti berupa senjata tajam jenis parang seleng.
“Pelaku diamankan karena telah melakukan penganiayaan berat atau tindak pidana KDRT kepada istrinya sendiri dan seorang  tetangganya, hingga alami luka dan menjalani perawatan di Rumah Sakit,” kata Antonius.
Pasal yang dikenakan adalah pasal 351 KHUP. Kejadian diawali cekcok tersangka dengan istrinya kemudian tersangka emosi dan langsung  mengambil senjata tajam jenis parang seleng.
Tersangka langsung menebas ke arah leher istrinya kemudian ditangkis oleh istrinya sehingga mengenai tangan sebelah kanan hingga putus.
“Setelah menganiaya istrinya si pelaku kemudian mendatangi tetangganya yang bernama Tjua bu nguan yang pada saat itu  korban akan pergi bersama anaknya yg bernama Toni untuk pergi ke pasar membeli kertas sembahyang,  disaat itulah pelaku datang dan langsung menebas korban sehingga mengenai tangan kiri, pipi bagian kiri dan telinga bagian kanan,” ungkap Kapolsek Sungai Kakap.
 Atas kejadian tersebut, kedua korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan dan perawatan medis. Sementara kasus ini ditangani Polsek sungai kakap dan pelaku telah mengakui perbuatannya, langsung dijebloskan ke sel tahanan. (das)



Loading Facebook Comments ...