Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 17 Feb 2017 19:15 WIB ·

Terlibat Tindak Pidana, 21 Anggota TNI Dipecat Di Medan


					21 Anggot TNI dipecat Perbesar

21 Anggot TNI dipecat

Medan, reportasenews-Dua Puluh Satu anggota TNI  Kodam Satu Bukit Barisan ,  seorang diantaranya merupakan Perwira berpangkat Kapten dipecat dengan tidak hormat dari TNI ,karena terlibat berbagai kasus tidak pidana.  Dari dua puluh satu anggota TNI  yang di pecat , 16 diantaranya terlibat kasus penyalahgunaan narkotika.

Upacara pemecatan 21 anggota TNI Kodam 1/ BB ini berlangsung di Lapangan Benteng Medan jalan Pengadilan Medan, Sumatera Utara, Jumat (17/2).  Pemecatan  dipimpin langsung Kasdam Satu Bukit Barisan,  Brigjen Tiopan Aritionang.

Perwakilan anggota TNI  yang di kenakan sanksi pemecatan  di hadirkan dalam upacara  pemecatan  dengan di saksikan ribuan personil TNI  dari seluruh Batalyon yang berada di bawah  Komando Kodam Satu Bukit Barisan.

Seragam kebesaran yang  pakai kelima oknum TNI tersebut di lucuti dan di ganti dengan kemeja batik.  Selanjutnya, ke lima oknum TNI ini di serahkan untuk di proses lanjut di Pomdam 1/ BB.

Dari 21 anggota TNI  yang di pecat dengan tidak hormat, salah satu diantaranya merupakan Perwira Pertama   berpangkat  Kapten yang  bertugas di Pomdam.  Kapten CPM  inisial ‘ADK’ dinyatakan bersalah karena terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.

Kasdam 1/ BB , Brigjen Tiopan  Aritonang, 21 anggota TNI  yang di berhentikan dengan tidak hormat dari keanggotaan   terlibat berbagai kasus pidana.  Diantaranya 13 terlibat penyalahgunaan narkoba,  6 disersi,  1 kasus penipuan dan 1 kasus pembunuhan.

 

“ Sebanyak 21 anggota TNI dari Kodam 1 bukit barissan di berhentikan dengan tidak hormat karena  terlibat kasus pidana.seorang diantaranya merupakan Pamen TNI.”

 

Dari oknum TNI  yang di berhentiakan dengan tidak hormat ,  seorang  diantaranya merupakan Pamen , berpangkat Kapten yang tersandung dalam kasus narkotika. “TNI tidak main-main dengan anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba ,langsung kita pecat.”tambahnya.

 

Kodam Satu Bukit Barisan memohon kepada masyarakat untuk melaporkan bila mengetahui ada oknum yang terlibat berbagai kasus terutama narkoba. “Laporan kepada kami, bila masyarakat mengetahui ada oknum yang terlibat kasus pidana apalagi ikut dalam sindikat dan bisnis narkoba.” Tegas Tiopan. (Res)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 150 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gunung Ruang di Sulawesi Utara Meletus, Sebanyak 828 Warga Dievakuasi

18 April 2024 - 05:18 WIB

Pohon Berukuran Besar Tumbang, Jalur Pantura Situbondo Sempat Macet

17 April 2024 - 20:05 WIB

Mikael Injek Barayungk Maju dalam Pilkada Gubernur Kalbar

17 April 2024 - 19:03 WIB

Mantan Kapolda NTT Daftar ke Gerindra Jadi Calon Gubernur

17 April 2024 - 17:11 WIB

Gudang Farmasi Situbondo, Diduga Dijadikan Ajang Pesta Miras Karyawannya

17 April 2024 - 15:15 WIB

Boneka Hello Kitty Jadi Modus Penyelundupan Sabu Antar Provinsi

16 April 2024 - 17:23 WIB

Trending di Daerah