Search

Terpilih Sebagai Ketua POSSI, Roy Menyiapkan Event dan Promosikan Wisata

Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub),Persatuan Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Situbondo. (foto:fat)
Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub),Persatuan Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Roy Hidayat terpilih secara aklamasi  sebagai ketua Persatuan Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Situbondo,  untuk masa khidmat 2018-2021,   Minggu  (25/2).

Kegiatan Muscablub  POSSI Kabupaten Situbondo, yang  dilaksanakan di lantai dua Kantor Pemkab Situbondo itu, dibuka oleh Reno Widigdyo,  dan dipantau langsung oleh Mirza Muttaqin,   ketua Pengprov  POSSI  Jawa Timur.

Usai terpilih secara aklamasi sebagai ketua POSSI Kabupaten Situbondo, Roy Hidayat bersama tim formatur  langsung memilih pengurus harian dan langsung dilantik dan dikukuhkan oleh Mirza Muttaqin, ketua Pengprov POSSI Jatim.

Usai melantik dan mengkukuhkan pengurus POSSI Kabupaten Situbondo masa bhakti 2018-2021, ketua Pengprov POSSI Jawa Timur Mirza Muttaqin berharap, dengan  terpilihnya Roy Hidayat dan dilantiknya  pengurus POSSI Kabupaten Situbondo itu, dapat menggairahkan   olahraga selam di Kabupaten Situbondo.

”Karena Situbondo mempunyai potensi laut yang cocok untuk olahraga selam, karena setiap Kejuprov  selam POSSI Jatim selalu menggelar lomba selam di pantai Pasir Putih Situbondo. Oleh karena itu, saya berharap Roy Hidayat selaku ketua POSSI  dapat menggairahkan kembali  prestasi atlet selam Situbondo. Apalagi  support dari Bupati dan KONI Situbondo sangat baik terhadap olahraga selam, ,”harap  Mirza Muttaqin, Minggu (25/2).

Mirza Muttaqin menambahkan, karena pantai Pasir Putih sangat  cocok untuk olahraga selam,  pihaknya juga berharap kepada  Roy Hidayat dapat mempromosikan pantai Wisata Pasir Putih Situbondo sebagai destinasi wisata, seperti yang disampaikan oleh Bupati Situbondo, yang  berjanji akan terus  mendukung dan men-support  POSSI Situbondo.

”Karena  support dan dukungan Bupati Situbondo dan  KONI Situbondo sangat  bagus kepada POSSI, dalam waktu dekat, Pengprov  POSSI Jawa Timur  merencanakan untuk menggelar Kejurprov selam di Situbondo. Selain itu, saya juga akan mencoba untuk mengusulkan kepada PB POSSI agar menggelar lomba selam  tingkat nasional di Pantai Pasir Putih Situbondo,”bebernya.

Sementara itu, Roy Hidayat, ketua terpilih  POSSI Kabupaten Situbondo mengatakan, pihaknya akan menggairahkan kembali olahraga selam di Kabupaten Situbondo. Bahkan, dalam  waktu dekat POSSI Situbondo merencakan untuk menggelar lomba selam.

”Selain  untuk mencari atlet bibit selam di Situbondo, lomba selam yang direncanakan di Pantai Wisata Pasir Putih, Situbondo itu,  juga  untuk mendukung program Bupati  dan Wabup Situbondo, yang mencanangkan tahun 2019 sebagai tahun kunjungan wisata,”kata Roy Hidayat.(fat)




Loading Facebook Comments ...