Search

Tertipu Jual Beli Online, Ibu Rumah Tangga di Situbondo  Lapor Polisi

Ilustrasi. (foto:ist)
Ilustrasi. (foto:ist)

Situbondo,reprtasenews.com – Kasus penipuan jual beli online marak di Kota Situbondo. Namun, kali ini, yang menjadi korban seorang ibu rumah tangga bernama Andial Pretty Mustiani (38), warga Jalan WR Supratman, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kota, Situbondo.

Dalam laporannya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT)Polres Situbondo,  korban  Andial Pretty mengaku  tertipu jual beli online, dengan pemilik nomor rekening  BRI yang mengaku bernama Asanudin, dengan nominal sebesar Rp. 1 juta untuk membeli peralatan baby, yakni stroller baby.

Aksi penipuan yang dilakukan oleh terlapor Asanudin itu, berawal saat korban Andial Pretty  tertarik dengan postingan   peralatan baby di Istagram (IG) milik terlapor  Asanudin.

Nah, tertarik dengan postingan peralatan baby di IG milik terlapor, korban langsung berkomunikasi melalui Watshapp ( WA), sehingga terjadi kesepakatan dengan harga Rp.1 juta. Selain itu, korban langsung mentransfer uang Rp. 1 juta melalui Anjungan Tunai Mandiri  (ATM)  BRI di Jalan PB Sudirman Situbondo ke rekening atas nama terlapor Asanudin.

Ironisnya, usai mentransfer uang Rp. 1 juta  ke  rekeningnya, terlapor justru memblokir WA milik korban, setelah sebelumnya sempat menanyatakan tentang pengiriman barang pesanannya, sehingga korban  melaporkan kasus penipuan yang dialaminya ke SPKT Polres Situbondo.

“Karena terkesan tidak ada itikad baik. Bahkan, terlapor memblokir WA korban, sihangga saya melaporkan kasus penipuan jual beli online ke Mapolres Situbondo,”kata korban Andial Pretty, Jumat (3/5/2019).

Kasubbag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, agar kasus penipuan jual beli online tidak terulang di Kabupaten  Situbondo, pihaknya menghimbau kepada warga Situbondo untuk hati-hati melakukan transaksi jual beli online.

“Namun, untuk mengungkap kasus penipuan jual beli online tersebut, penyidik Satreskrim Polres Situbondo  akan menyelidiki  pemilik rekening BRI  atas nama Asanudin,”ujar Iptu Nanang Priyambodo.(fat)




Loading Facebook Comments ...