Search

Tertipu Jual Beli Online RP 45 Juta, Seorang Guru di Situbondo Lapor Polisi 

Ilustrasi. (ist)
Ilustrasi. (ist)
Situbondo,reportasenews.com – Seorang guru bernama Hikmah Humairoh (34), warga Jalan Sucipto, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota,  Kabupaten Situbondo, menjadi korban penipuan dengan modus  jual beli online, dengan nominal sebesar Rp.45 juta.
Saat ini, kasus penipuan dengan modus  jual beli online tersebut dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Situbondo, dengan terlapor pemilik rekening BRI bernama Wahyu Julio Ferdiawan.
Diperoleh keterangan, aksi penipuan yang dilakukan  terlapor pemilik rekening BRI bernama Wahyu Julio Ferdiawan  itu, berawal saat korban tertarik dengan postingan sejumlah ponsel di akun Media Sosial Facebook (Medsos FB) milik terlapor.
Karena tertarik korban langsung berkomunikasi melalui Watshapp (WA), hingga terjadi kesepakatan harga ponsel merk type F9 dengan harga sebesar  Rp.4,5 juta. Bahkan, korban langsung mentransfer uang Rp.45  juta ke rekening BRI  atas nama Wahyu Julio Ferdiawan.
Tragisnya, usai mentransfer uang ke rekeningnya, terlapor justru  langsung memblokir WA milik korban Hikmah Humairoh, hingga akhirnya korban melaporkan kasus yang menimpanya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Situbondo.
“Karena terkesan tidak ada itikad baik, sehingga kasus penipuan ini saya laporkan ke Mapolres Situbondo,”ujar Hikmah Humairo, saat melaporkan ke SPKT Polres Situbondo.
Kasubag Humas Polres Situbondo,  Iptu Nanang Priyambodo membenarkan laporan kasus penipuan, dengan modus jual beli ponsel secara online, dalam melaporkan kasus penipuan yang dialaminya, korban   barang bukti transfer uang ke rekening BRI  atas nama Wahyu Julio Ferdiawan,
“Untuk mengungkap kasus penipuan tersebut, penyidik akan menyelidiki pemilik rekening atas nama Wahyu Julio Ferdiawan   tersebut,”kata Iptu Nanang Priyambodo.(fat)



Loading Facebook Comments ...