Search

Tes Urine,  Dua Anggota Polres Situbondo Positif Mengandung Zat Benzodiasepin

Suasana tes urine di lapangan tenis indor Mapolres Situbondo. (foto:fat)
Suasana tes urine di lapangan tenis indor Mapolres Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan  Narkoba di internal Polri dan PNS, Polres Situbondo Jumat (16/8/2019) menggelar tes urine  terhadap anggotanya.

Pantauan Reportasenews.com  dilapangan,  kegiatan tes urine tersebut dilaksanakan di lapangan tenis indor Polres Situbondo, usai pelaksanaan apel pagi puluhan anggota Polres Situbondo dan PNS dilingkungan Polres Situbondo, mereka  langsung diarahkan untuk mengikuti tes urine.

Selain diikuti para anggota Polres Situbondo berpangkat Bintara, namun  para perwira  menengah Polres Situbondo, mereka  juga  mengikuti tes urine. Bahkan, kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Kabag Sunda Polres Situbondo Kompol Kasman.

Tidak hanya itu, untuk mengantisipasi ada kecurangan anggota saat melakukan tes urine, dua kamar kecil  yang ada  di dalam  lapangan tenis indor Polres Situbondo, juga mendapat penjagaan ketat dari  petugas Propam Polres Situbondo.

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, dalam kegiatan tes urine tersebut, Polres Situbondo melakukan kerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso, Jawa Timur.”Dengan tujuan untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di internal Polres Situbondo, baik untuk para anggota maupun para perwira dan PNS di Polres Situbondo,’ujar Iptu Nanang Priyambodo.

Menurutnya, berdasarkan   hasil tes urine yang dilakukan tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso, dari jumlah total   sebanyak 87 anggota yang melakukan tes urine, sebanyak 85 anggota negatif Narkoba, sedangkan dua anggota positif Benzodiasepin, yakni obat yang dikategori sebagai obat psikoaktif.

”Bedasarkan keterangan dokter Rumah Sakit Bhayangkara. Obat ini biasanya  digunakan untuk mengatasi gejala gangguan psikologi seperti gangguan kecemasan dan insomania,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...