Search

Tiba  di Situbondo, Atlet Olahraga Ekstrem Internatioal Ultra Run Disambut Bupati Dadang Wigiarto

Peserta olahraga ekstrem Ultra Run tiba di garis finish. (foto:fat)
Peserta olahraga ekstrem Ultra Run tiba di garis finish. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Setelah berlari dengan menempuh jarak  ratusan  kilometer lebih   sejak 17 Nopember 2018 lalu dari Bogor, Jawa Barat, atlet international  olahraga ekstrem Ultra Run Hendra Wijaya (50),  tiba  Kota Situbondo, Jawa Timur   pada Kamis (29/11/2018)  sekitar pukul 22.00 WIB.

Namun, begitu tiba di Kota Situbondo, atlet  olahraga ekstrem  Hendra Wijaya,  yang diketahui merupakan salah satu atlet  asal Indonesia yang pernah  mengikuti lari lintas alam  di Likeys 6633 Kutub Utara, dengan menempuh jarak 566 kilometer  dan dalam jangka waktu sekitar 192 jam   itu, langsung disambut oleh Bupati Dadang Wigiarto, dan  ketua KONI Kabupaten Situbondo Reno Widigdyo  .

Selain itu,   Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Situbondo Syaifullah, dan  sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Situbondo, mereka juga ikut menyambut kedatangan atlet olahraga ekstrem HendraWijaya, yang  melakukan lari marathon dengan menempuh jarak 2.400 kilometer dari Bogor, Jawa Barat, Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB)  hingga Kota Palu, dan Kota Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng).

Menariknya, selama  melintas di jalur Pantura Situbondo, Jawa Timur, atlet international Ultra Run  Hendra Wijaya itu, didampingi oleh para anggota Brimob, yakni anggota Brimob dari Mako Brimob Tangerang, Bondowoso. Selain itu,  selama melintas di jalur Pantura Situbondo, puluhan komunitas lari di Kota Situbondo, juga diketahui mendampingi Hendra Wijaya.

Usai bertemu langsung dengan Bupati Dadang Wigiarto, ketua KONI Kabupaten Situbondo dan sejumlah pejabat Pemkab Situbondo Hendra Wijaya mengatakan, pihaknya mengaku bangga dengan penyambutan yang dilakukan langsung oleh Bupati Situbondo dan Ketua KONI Kabupaten Situbondo.

”Saya merasa terhormat dengan penyambutan yang dilakukan Bupati Situbondo  ini. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Ketua Koni Situbondo. Selain  itu, saya  juga mengucapkan terima kasih kepada Brimob, yang telah mengawal  selama  melintas di Situbondo,”ujar Hendra Wijaya.

Menurutnya, pihaknya sengaja melakukan  lari marathon sejauh 2400 kilometer dari Kota Bogor hingga ke Palu Sulawesi Tengah.  Dengan  tujuan utama,  untuk melakukan penggalangan  dana, sedangkan semua dana yang terkumpul melalui lari marahton tersebut, nantinya akan didedikasikan kepada para korban gempa di Lombok  Nusa Tenggara Barat (NTB)  dan korban gempa tsunami di Kota  Palu  Sulawesi Tengah (Sulteng).”Sedangkan penggalangan dana yang berhasil  tersebut,  nantinya akan disalurkan melalui cepat tanggap kepada saudara kita di NTB dan Sulteng,”pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengatakan, dirinya  sengaja menyambut datangya atlet international  olahraga ekstrem Ultra Run. Dengan harapan, untuk memberikan tempat istirahat  kepada  Hendra Wijaya, yang lari menempuh jarak ratusan kilometer dari Bogor menuju Situbondo, Jawa Timur.

“Selain memberikan tempat untuk istirahat, saya bersama ketua KONI Situbondo juga mengundang kepada bapak Hendra Wijaya agar  ikut berpartisipasi dalam event Ultra Run di puncak Arguporo Situbondo, yang direncanakan dilaksanakan  pada 9 Desember 2018 mendatang,”

Usai beristirahat sekitar dua jam  di pendopo Kabupaten Situbondo, Jawa Timur,  sekitar pukul 02.00 WIB,  atlet olahraga ekstrem  Ultra Run Hendra Wijaya  dan rombongan, mereka  melanjutkan  perjalanannya berlari  menuju Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.(fat)




Loading Facebook Comments ...