Search

Tidak Sesuai Zona dan Kontennya Bawaslu Akan Copot Semua Alat Peraga Kampanye

Bawaslu Kota Depok, melakukan rapat kordinasi kepada Panwascam dan Panwaslu Kelurahan. (foto:fat)
Bawaslu Kota Depok, melakukan rapat kordinasi kepada Panwascam dan Panwaslu Kelurahan. (foto:fat)
Depok,reportasenews.com – Jelang penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang akan dilaksanakan pada Rabu (7/11) Bawaslu Kota Depok, mulai melakukan rapat kordinasi kepada Panwascam dan Panwaslu Kelurahan. Rapat koordinasi dilakukan lantaran Panwaslu kelurahan lebih mengetahui wilayah yang mereka awasi.
Penertiban sendiri dilakukan karena apk yang kini terpasang disejumlah titik dapat dikatakan sebagai apk Ilegal, lantaran apk yang kini beredar disejumlah titik bukanlah apk yang sudah sesuai peraturan kpu. Namun meskipun apk yang disahkan kpud hanya baru beberapa jumlahnya. Bawaslu Kota Depok, memberikan despensasi bagi para caleg. Seperti para caleg tetap dapat memasang alat peraga kampanyea di rumah serta posko mereka. Dalam rapat koordinasi ini tidak hanya membahas alat peraga kampanye saja. Bawaslu Kota Depok, juga memberikan masukan seperti Pasal Dan Undang-undang yang dapat dijatuhkan atau dijerat pada mereka caleg yang melanggar aturan yang sudah diumumkan.
“Kami Bawaslu bersama Satpol PP akan melakuka penertiban pada alat peraga kampanye yang  terpasang pada tempat atau zonanya, tidak juga sesuai ukuran dan kontennya. Sehingga pada hari rabu tanggal (7/11) kami akan melakukan penertiban. Sedangkan apk atau alat peraga kampanye yang sah atau yang dapat dipasang oleh caleg, Apk yang design nya sudah di sahkan oleh kpu”, ujar  Dede Slamet Permana, Kordinator Bidang Pencegahan.
Dengan ditertibkannya apk Bawaslu Kota Depok berharap para caleg dapat mengikuti aturan yang ada. Lantaran untuk pemasangan apk yang sudah sesuai peraturan dapat dipasang mulai tanggal (1/12) atau awal bulan Desember. Banyaknya peraturan atau laranga dalam Pileg dan Pilpres 2019 mendatang hendaknya para caleg dapat berkoordinasi Dengan partai mereka, sehingga peraturan dalam pemilu yang sudah di keluarkan oleh kpu kepada partai dapat dijalankan denga baik tanpa ada pelanggaran. (Ltf)



Loading Facebook Comments ...