Search

Tiga Orang Tewas Terjebak di Dalam Ponton Akibat Menghirup Gas Beracun

Tim SAR Pontianak harus bersusah payah dengan masuk ke lubang palka di ponton ini untuk mengeluarkan tiga jenasah. (foto:das)
Tim SAR Pontianak harus bersusah payah dengan masuk ke lubang palka di ponton ini untuk mengeluarkan tiga jenasah. (foto:das)

Kuburaya, Reportasenews.com – Tiga orang terjebak dalam sebuah ponton  TK. Ponco di dermaga PT. KIP di Desa Parit Bugis, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kuburaya, berhasil dievakuasi tim SAR Pontianak.

Ketiga orang tersebut dinyatakan telah meninggal dunia akibat menghirup udara yang mengandung zat beracun saat berada di dalam ponton.

Tim SAR Pontianak harus bersusah payah dengan masuk ke lubang palka di ponton ini untuk mengeluarkan tiga jenasah. Ruangan palka ponton ini begitu sempit dan gelap serta udara yang sedikit, tim SAR harus dibekali tabung oksigen.

Setelah melakukan upaya evakuasi kurang lebih 3  jam lamanya, ketiga korban tersebut berhasil di evakuasi tim SAR gabungan yang terdiri dari BASARNAS, Polresta Pontianak, KKP, Pol Air Pontianak, Pemadam Swadesi Borneo dan pihak pemilik ponton .

“Alhamdulillah tim SAR gabungan  berhasil mengevakuasi keseluruhan korban selanjutnya korban diserahkan kepada pihak kepolisian,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, kepada wartawan, Senin (14/5).

Hery menambahkan,  saat mendapat informasi ada tiga korban ditemukan terjebak di dalam ponton, satu tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak diberangkatkan untuk mengevakuasi ketiga korban nahas tersebut.

“Begitu mendapat laporan dari teman-teman Polresta Pontianak dan memastikan terdapat korban jiwa pagi ini kami langsung memberangkatkan satu tim rescue, dimana tim rescue ini dilengkapi dengan Peralatan Vertical Rescue dan Self Contained Breathing Apparatus ( SCBA ) alat bantu untuk pernafasan,” pungkas dia.

Adapun identitas tiga korban ini adalah Adi, Deni, keduanya warga Parit Mayor, Pontianak Timur, dan Iyan, warga gang Kayu Manis, Jerujui, Pontianak Barat. Saat ini ketiga jenasah dibawa ke ruang jenasah Rumah Sakit Dokter Soedarso Pontianak untuk diserahkan kepada pihak keluarganya. (das)

 




Loading Facebook Comments ...