Search

Tiga Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor KPU Ngawi Lockdown

Kantor KPU Kab. Ngawi ditutup sementara setelah diketahui ada tiga pewainya terpapar Covid.19. (foto. Doni)

Ngawi, Reportasenews – Pasca pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Ngawi kantor Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi justru nampak sepi. Hampir semua pintu kantor tertutup rapat. Bahkan di pintu gerbang tertulis “Work From Home” atau bekerja dari rumah.

Dari penelusuran Reportasenews didapat informasi tiga orang pegawai KPU Ngawi terpapar Covid-19. Ketiga orang KPU Ngawi tersebut antara lain satu orang komisioner dan dua orang staf. Ketiganya kini juga sudah menjalani isolasi dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soeroto Ngawi.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua KPU Kabupaten Ngawi, Prima Aequina Sulistyanti ketika ditemui Reportasenews. Menurutnya dari hasil swab, tiga orang pegawai KPU Ngawi terpapar Covid-19.

“Hasil swab, ketiganya positif. Kini sudah diisolasi di RSUD Ngawi” kata Prima Aequina Sulistyanti singkat.

Lebih lanjut Prima menegaskan, setelah terbukti ada yang positif terpapar Covid-19 semua pekerjaan di kantor KPU Ngawi kini dilaksanakan di rumah masing-masing, karena untuk sementara ditutup dengan penjagaan ketat dari personil kepolisian dan petugas keamanan KPU Ngawi.

“Kami tetap menjalankan pekerjaan, tapi dilaksanakan di rumah beberapa pegawai KPU” ungkap Prima.

Prima menambahkan tahapan penyelenggaraan Pilkada tetap sesuai rencana, yakni pada Rabu (16/12/20) mendatang, akan dilaksanakan rekapitulasi dan penetapan hasil pemungutan suara Pilkada Ngawi 2020.

“Insya Allah besok kami bisa kembali bekerja normal dan tidak lockdown lagi” harap Prima kepada Reportasenews.




Loading Facebook Comments ...