Search

Tiga Perampok Nasabah Bank Diringkus, Dua Ditembak​

Pelaku perampokan nasabah bank dibekuk polisi
Pelaku perampokan nasabah bank dibekuk polisi

DEPOK, REPORTASE – Setelah sempat melanglang buana, tiga orang pelaku perampokan nasabah bank akhirnya berhasil diringkus Satreskrim Polresta Depok, Jawa Barat Kamis (29/9). Ketiga pelaku berhasil diringkus dari tempat persembunyiannya di wilayah Lampung. Dua dari tiga pelaku berhasil dilumpuhkan dengan timah panas.

Aksi perampokan yang dilakukan tiga orang pelaku ini terjadi pada (26/8) lalu di sebuah parkiran pusat perbelanjaan dikawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Dari penangkapan ke tiga orang pelaku ini polisi berhasil mengamankan dua unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk beraksi sementara uang hasil perampokan telah habis.

Untuk melengkapi bukti – bukti Satreskrim, Polresta, Depok, Jawa Barat, langsung melakukan rekontruksi pada tiga orang pelaku Henry, Alex, dan juga Ari.

Henry adalah otak perampokan, sehingga mendapat bagian  paling besar dari hasilkejahatan mereka.

“mendapat bagian sebesar delapan puluh juta rupiah. uang hasil kejahatan digunakan untuk foya – foya juga main perempuan,  untuk aksi seperti ini saya sudah 5 kali”, aku Henry.

“para pelaku biasa beroperasi dikawasan Jabodetabek, dengan modus yang digunakan mengikuti nasabah yang baru keluar dari salah satu bank, saat beraksi ketiganya menggunakan sepeda motor”. Ujar Kapolresta Depok, Jawa Barat, Kombes Pol Harry Kurniawan.

Dari hasil kejahatannya para pelaku berhasil menggasak uang sebesar 165 Juta rupiah. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. ( LTF )

 




Loading Facebook Comments ...