Search

Tiga PSK dan Dua Mucikari di Probolinggo Diamankan Polisi

Salah satu mucikari saat dimintai keterangan di ruang Pidum Satreskrim Polres Probolinggo, Jawa Timur.(foto: dic)
Salah satu mucikari saat dimintai keterangan di ruang Pidum Satreskrim Polres Probolinggo, Jawa Timur.(foto: dic)

Probolinggo, reportasenews.com – Satreskrim Polres Probolinggo, Jawa Timur, menjaring tiga wanita pekerja seks komersial (PSK) dandua orang mucikari. Mereka diamankan di dua lokasi yang berbeda di Kecamatan Lumbang dan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, Jumat (17/5/2019).

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto mengungkapkan, razia terhadap komplek penyewaan kamar dan warung remang-remang maupun rumah yang dihuni PSK, dilakukan razia berdasarkan instruksi langsung Kapolda Jatim, untuk melaksanakan operasi penyakit masyarakat selama bulan suci ramadhan.

Riyanto menjelaskan, selama bulan suci ramadhan masih banyak tempat prostitusi yang buka di Kabupaten Probolinggo, meski di siang bolong. Hal ini  menurutnya menciderai kesucian bulan suci ramadhan.

“Mereka diamankan pada saat menunggu pelanggan diwarung milik sang mucikari, selanjutnya para wanita tuna susila dengan tariff Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu tersebut digelandang ke Mapolres Probolinggo, untuk dimintai keterangan,” terang Riyanto.

Riyanto menuturkan, setelah dimintai keterangan, sejumlah wanita tuna susila beserta mucikarinya tersebut selanjutnya akan diproses secara hukum.

“Untuk para PSK akan dikenakan dengan Pasal tindak pidana ringan (Tipiring). Sedangkan sang mucikari  akan dikenakan dengan pasal 506 KUHP dengan ancaman sekurang-kurangnya 3 bulan kurungan penjara,” tutup Riyanto.(dic)

 

 




Loading Facebook Comments ...