Search

Tim Anggar Situbondo Raih Juara Umum  di Kejurnas  Antar Pelajar 2018

Kejurnas Anggar Antar Pelajar 2018. (foto:fat)
Kejurnas Anggar Antar Pelajar 2018. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com -Tim anggar Ikasi Kabupaten Situbondo,  berhasil menyabet juara umum dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) anggar “Situbondo Open Fencing Championship Tahun 2018” di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (1/4).

Dalam  Kejurnas anggar yang berlangsung selama tiga hari di GOR Baluran Situbondo, Jawa Timur, tim anggar dari klub Smasa Fencing  Team Situbondo, meraih dua medali emas,  tiga medali perak, dan empat medali perunggu, dalam Kejurnas yang diikuti ratusan atlet anggar dari sejumlah daerah di Indonesia.

Para atlet yang menorehkan prestasi yang membanggakan dalam  Kejurnas  anggar di Situbondo,. Masing-masing adalah,  Billa Dwi Alfiantoro, meraih medali  emas degen putra kategori SMA, Sigy Kanadela,  meraih medali emas degen putra U-21, sedangkan Dhianita Ananda Putri, meraih medali perunggu degen putri kategori SMP.

Selain itu, atlet bernama Billa Dwi Alfianto juga  meraih medali perak degen putra U -21,  Daarin Naurah Aljufri  meraih medali perak degen putri U -21  dan Maria Ulfa, meraih  medali perunggu degen putri U-2. Sedangkan tim anggar beregu putra mendapat medali perunggu, setelah di partai perempat final dikalahkan oleh tim anggar beregu  SMA Olahraga (Smanor) Sidoarjo.

Namun, tim  anggar beregu  putri Ikasi Situbondo meraih medali perak, setelah dalam partai final dikalahkan oleh  tim anggar beregu Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sehingga dengan total sembilan medali yang diperoleh tim anggar Situbondo, tim anggar Ikasi Kabupaten Situbondo,  berhasil menyabet juara umum dalam Kejurnas  antar pelajar “Situbondo Open Fencing Championship Tahun 2018”.

Tim anggar Ikasi Kabupaten Situbondo,  berhasil menyabet juara umum dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) anggar “Situbondo Open Fencing Championship Tahun 2018” di Kabupaten Situbondo. (foto:fat)

Tim anggar Ikasi Kabupaten Situbondo, berhasil menyabet juara umum dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) anggar “Situbondo Open Fencing Championship Tahun 2018” di Kabupaten Situbondo. (foto:fat)

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo Reno Widigdyo SH, mengaku dengan bangga prestasi  yang ditorehkan oleh para atlet anggar Kabupaten Situbondo di Kejurnas anggar antar pelajar Tahun 2018.”Sehingga dengan prestasi para atlet anggar Situbondo tersebut, tim anggar Situbondo berhasil menyabet juara umum  di Kejurnas anggar antar pelajar Tahun 2018,”kata Reno Widigdyo, Minggu  (1/4).

Menurutnya, KONI Kabupaten Situbondo sengaja menggelar Kejurnas anggar antara pelajar, dengan tujuan sebagai  persiapan para atlet anggar Situbondo menjelang pelaksanaan Porprov Jawa Timur, yang diagendakan akan dilaksanakan pada 2019 mendatang.”Selain itu, Kejurnas ini juga dalam rangka  untuk mendukung program Bupati dan Wabup Situbondo,  yang mencanangkan Tahun 2019 sebagai tahun kunjungan wisata,”pungkasnya.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...