Search

Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika Jalani Tes Kesehatan di Tembagapura

Komandan Brigade Infantri 20 /IJK Kolonel Inf.  Frits William Pelomania sedang mengikuti proses tes kesehatan di RS Tembagapura.
Komandan Brigade Infantri 20 /IJK Kolonel Inf. Frits William Pelomania sedang mengikuti proses tes kesehatan di RS Tembagapura.

Tembagapura, reportasenews.com – Seluruh peserta Ekspedisi Bhineka Tunggal Ika melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Freeport Indonesia di Mil 68, Tembagapura, Timika, Jumat (29/9). Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kesehatan para pendaki yang akan mulai mendaki  Sabtu,  1 Oktober 2017.

Tak hanya para pendaki dari kalangan jurnalis dan mahasiswa, dari kalangan TNI  pun turut diperiksa kesehatannya.  Komandan Brigade  Infantri 20/Ima Jaya Keramo Timika Kol Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia  yang akan turut dalam ekspedisi juga melakukan medical check up.

Peserta Ekspedisi Bhineka Tunggal Ika bersiap aklimatisasi (penyesuaian tubuh dengan suhu dataran tinggi) di Graceberg pada ketinggian 4240 mdp.

Peserta Ekspedisi Bhineka Tunggal Ika bersiap aklimatisasi (penyesuaian tubuh dengan suhu dataran tinggi) di Graceberg pada ketinggian 4240 mdp.

“Ini prosedur resmi bagi siapa pun yang akan mendaki Cartenz.   Anggota TNI seperti saya juga harus ikut meski secara fisik kami biasa berlatih dan berolahraga,” Tutur lulusan AkMIL 1996 tersebut.

Medical check yang ditangani tenaga kesehatan RS Freeport meliputi pemeriksaaan tekanan darah, jantung dan paru paru. Rencananya usai pemeriksaan seluruh tim akan melakukan aklimatisasi (penyesuaian tubuh dengan suhu dataran tinggi)  di Graceberg pada ketinggian 4240 mdp (vei)




Loading Facebook Comments ...