Search

Tim Labfor Polda Jatim, Lakukan Olah TKP Rumah Anggota DPRD Situbondo yang Terbakar

Petugas tim Labfor Polda Jatim, saat melakukan olah TKP di rumah mantan anggota DPRD Situbondo. (foto:fat)
Petugas tim Labfor Polda Jatim, saat melakukan olah TKP di rumah mantan anggota DPRD Situbondo. (foto:fat)

Situbonso,reportasenews.com -Tim Laboratorium  Forensik (Labfor) Polda Jatim,  melakukan olah tempat kejadian perkara  (TKP) di rumah  Puwanto (49), warga Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Namun, dalam melakukan olah TKP di rumah mantan anggota DPRD Kabupaten Situbondo, sebanyak tiga personel tim Labfor Polda Jatim, mereka didampingi oleh tim Inafis dari  Polres Situbondo.

Bahkan, tiga personel tim Labfor Polda Jatim, mereka langsung memeriksa sejumlah barang  yang terbakar di lokasi kebakaran, termasuk memeriksa tiga unit  mobil dan empat unit sepeda motor  yang terbakar di lokasi kejadian.

Selain itu, dari lokasi kebakaran rumah milik pria yang akrab dipangil  H Pupung tersebut, tiga personel tim Labfor Polda Jatim juga membawa sampel barang sisa kebakaran. Sampel barang tersebut akan diuji untuk mengetahui tentang  penyebab kebakaran rumah milik korban tersebut.

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Masykur mengatakan, berdasarkan hasil penelitian  yang dilakukan oleh tim Labfor Polda Jatim, penyebab kebakaran rumah milik korban  Purwanto. Itu akibat korek api salah seorang pekerja di rumah korban H Pupung, sehingga percikan api dari korek api tersebut langsung merembet ke jerigen yang sarat dengan BBM jenis pertalite.

“Hasil olah TKP yang dilakukan oleh tiga personel tim Labfor Polda Jatim, penyebab kebakaran rumah milik korban akibat korek api, sehingga percikan api dari korek api langsung menyembar puluhan jerigen yang berisi BBM jenis pertalite,”ujar AKP Masykur, Selasa (19/11/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, rumah milik mantan anggota DPRD Kabupaten Situbondo, Purwanto (49), warga Desa Alasmalang, Kecamatan/Kabupaten Situbondo ludes terbakar pada Senin (19/11/2019) pagi.

Selain meludeskan bangunan, insiden kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB itu juga mengakibatkan seluruh perabot rumah tangga milik korban hangus.

Tiga mobil dan empat sepeda yang diparkir di halaman depan rumah itu, serta dokumen kepemilikan tanah juga hangus terbakar dilalap si jago merah. Kerugian materi akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp.500 juta lebih.(fat)




Loading Facebook Comments ...