Search

Tim PPT Situbondo, Bagikan Ribuan Takjil 

dr Imam Haryono, ketua PPT Kabupaten Situbondo, saat bagi-bagi takjil kepada para pengendara kendaraan bermotor. (foto:fat)
dr Imam Haryono, ketua PPT Kabupaten Situbondo, saat bagi-bagi takjil kepada para pengendara kendaraan bermotor. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Tim Pusat Perlindungan Terpadu (PPT) korban kekerasan perempuan dan anak Kabupaten Situbondo, Sabtu (11/5/2019) menggelar kegiatan bagi-bagi ribuan takjil kepada para pengendara kendaraan bermotor.
Kegiatan bagi-bagi sebanyak 5.000 takjil kepada para pengendara kendaraan bermotor tersebut,  dilaksanakan di simpang empat Alun-alun Kota Situbondo, dengan dipimpin langsung ketua PPT Kabupaten Situbondo dr Imam Haryono.
Pantauan Reportasenews.com  dilapangan, selain membagikan takjil kepada para pengendara kendaraan bermotor, namun Tim PPT Kabupaten Situbondo juga membagikan takjil kepada  para abang becak, dan pedagang asongan yang sedang melintas di simpang empat di Alun-alun Kota Situbondo.
Selain membagikan ribuan takjil kepada para pengendara kendaraan bermotor, namun  tim PPT Kabupaten Situbondo juga menghimbau kepada para pengendara kendaraan bermotor, agar tidak melakukan kekerasan, baik  fisik maupun  psikologi terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Situbondo.
Ketua PPT Kabupaten Situbondo Imam Haryono mengatakan,  kegiatan bagi-bagi ribuan takjil pada bulan suci ramadlan itu, merupakan bentuk dan kepedulian PPT Kabupaten Situbondo kepada pengendara kendaraan bermotor. Dengan harapan, para pengendara kendaraan bermotor yang sedang melintas di jalur Pantura Situbondo dapat menikmati hidangan buka puasa, sembari melanjutkan perjalanannya.
“Karena dalam Islam, mendahulukan buka puasa itu adalah sunah. Kami berharap ikut berperan membuat ibadah puasa para pengguna jalan itu tetap sempurna,”ujar Imam Haryono, Sabtu (11/5/2019).
Imam Haryono menambahkan, pihaknya sengaja membagikan ribuan  takjil pada momen bulan Ramadlan tahun ini, dengan tujuan untuk menjalin kebersamaan dengan semua pihak, dalam mengantisipasi terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Situbondo.
“Saya berharap kegiatan bagi-bagi takjil ini, semakin mempererat silaturahmi antar umat Islam, dan masyarakat semakin bisa memaknai Ramadan sebagai bulan berbagi dengan saling berbagi antar sesama,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...