Search

Tim SAR Kembali Temukan 8 Korban Kapal Tenggelam di Kapuas Hulu

Tim SAR tengh mengevakuasi korban yang ditemukan. (foto:das)
Tim SAR tengh mengevakuasi korban yang ditemukan. (foto:das)

Kapuas Hulu, reportasenews.com – Delapan penumpang, korban kapal motor air yang tenggelam di perairan Sungai Kapuas di Nanga Seberuang, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu kembali berhasil ditemukan dan di evakuasi ke Puskesmas Sejiram.

Lima korban tambahan ini ditemukan setelah tiga korban lainnya juga ditemukan di sekitar lokasi tenggalamnya kapal motor nahas ini, Senin hari ini.

“ Seluruh korban yang ditemukan tim kami ini dalam keadaan meninggal dunia dalam operasi tim sar gabungan yang telah berjalan dua hari ini,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Pontianak, Hery Marantika kepada wartawan.

Berikut data kelima korban tambahan yang berhasil ditemukan hari ini:

  1. Oce / Aprilius Kansius Lele (7/ L ) ditemukan pada pukul 15.40 WIB,
  2.  Carolus H N Suri / (34/L) ditemukan pukul 17.00 WIB,
  3. Vinsen Balu / Finsensius Balu ( 36/L) ditemukan pukul 17.10 WIB,
  4. Aster / Asterius M Lele (30/L) ditemukan pukul 17.30 WIB,
  5.  sedangkan satu korban lainnya berjenis kelamin Laki-Laki masih belum bisa diketahui identitasnya.

WhatsApp Image 2019-01-21 at 21.34.11 (1)Sebelumnya, pada Senin pagi, tim Sar Gabungan juga menemukan dua korban lainnya, atas nama Roni Veronika Nata, perempuan berusia 33 tahun dan bayinya Julio, dalam keadaan meninggal dunia.

Keduanya ditemukan setelah tim melakukan melakukan penyisiran sekitar 4 (empat) jam lamanya.

Kedua korban tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 3.2 KM dari arah hilir lokasi kapal motor tenggelam, selanjutnya kedua korban tersebut dievakuasi dan dibawa ke puskesmas Sejiram.

Selang dua setengah jam berikutnya tepatnya pukul 12.40 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan satu korban tenggelamnya kapal motor nahas tersebut, atas nama  Alfonsia Halina (/ P / 41 TH) .

Korban ketiga ini juga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 1.5 KM dari lokasi tenggelamnya motor air nahas tersebut.

Untuk empat  korban yang masih belum ditemukan masih dalam upaya pencarian oleh tim SAR gabungan. (das)




Loading Facebook Comments ...