Search

Tim Sepakbola Malaysia Akan Duel Dengan Tim Korea Utara

sepakbola mal

Malaysia, reportasenews.com – Malaysia sempat bersitegang dengan Korea Utara akibat kasus terbunuhnya Kim Jong Nam di airport interasional Kuala Lumpur. Kedua negara sempat beradu ucapan pedas dan Korut sempat menahan beberapa warganegara Malaysia di Korut. Siapa nyana, kini tim sepakbola Malaysia akan ke Pyongyang untuk adu pertandingan sepakbola.

Tim nasional sepak bola Malaysia akan memainkan pertandingan kualifikasi Grup B Piala Dunia 2019 melawan Korea Utara di Pyongyang pada 8 Juni esok.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengumumkan keputusan mereka setelah mendapat konfirmasi dari Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) bahwa tidak ada pembatasan perjalanan dari Pemerintah Malaysia hari ini.

Korea Utara seharusnya menjadi tuan rumah pertandingan Grup B di Stadion Kim Il-sung di Pyongyang pada 28 Maret. Kedua tim direncanakan akan duel habis-habisan memperebutkan tiket sebagai tim sepakbola terbaik.

Namun FAM telah meminta AFC untuk meminta ijin memainkan pertandingan di tempat netral karena krisis diplomatik yang disebabkan oleh kematian saudara tiri terasing penguasa Korea Utara Kim Jong-un.

Malaysia telah mengatakan bahwa pembunuh menggunakan agen saraf VX, sebuah bahan kimia yang terdaftar oleh PBB sebagai senjata pemusnah massal, untuk membunuh Kim Jong Nam di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada tanggal 13 Februari. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...