Search

Tim Trail URC Black Panther Reskrim Polres Gresik Siap Tumpas Teroris

Dengan mengendarai trail, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro memimpin langsung tim URC Black Panther untuk menciptakan situasi kondusif bagi masyarakat Gresik. (dik)
Dengan mengendarai trail, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro memimpin langsung tim URC Black Panther untuk menciptakan situasi kondusif bagi masyarakat Gresik. (dik)
Gresik, Reportasenews.com – Tak mau wilayah hukumnya diacak-acak teroris, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro langsung  menyiapkan tim khusus. Tim khusus tersebut adalah Pasukan Trail yang diberi nama URC (Unit Reaksi Cepat) Black Panther Reskrim Polres Gresik.
Pasukan khusus yang siap bergerak cepat mengayomi masyarakat ini secara resmi dilaunching Kapolres Gresik di halaman Mapolres Gresik, Kamis (17/5/2018). Selain menumpas teroris, pasukan khusus ini juga bertugas untuk memberantas segala tindak kejahatan yang ada di wilayah Gresik.
Kapolres Gresik kepada awak media mengatakan, tujuan dibentuknya tim tersebut adalah untuk memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat. Diharapkan dengan terbentuknya tim trail URC Black Panther, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) benar-benar kondusif.
“Kami bentuk tim reaksi cepat ini untuk siaga sewaktu-waktu. Apabila ada suatu permasalahan,  tim bisa bergerak cepat untuk mengatasinya. Tim ini juga disiapkan untuk menghadapi kejahatan terorisme,” ungkap Kapolres Gresik.
Anggota tim URC Black Panther Reskrim ini juga dilengkapi dengan body sistem kendaraan mobil, motor, rompi anti peluru, senjata laras panjang dan pendek. “Dengan persenjataan lengkap ini, mereka bisa ditugaskan secara Promoter (Profesional, modern dan tepercaya) dan Patuh (Proaktif, amanah, tegas, unggul serta humanis),” tambah Kapolres.
Tim URC Black Panther Reskrim  beranggotakan 45 orang, terdiri dari 14 Polwan Polres Gresik dengan nama Tim Taktis Srikandi, Taktis Sabhara, dan Black Panther Reskrim. Tim ini juga disiapkan dalam menghadapi Pilkada tahun 2018 serta Pilpres pada tahun 2019.
Usai dilaunching, tim ini langsung melaksanakan patroli perdana di Kawasan Gresik kota  untuk memantau keamanan masyarakat. Mulai dari Mapolres Gresik, Stadion PT Petrokimia Gresik, Pemkab Gresik, Kantor KPU Gresik, Bawaslu Gresik, Kawasan Perumahan GKB dan DPRD Gresik.
“Nantinya tim ini  juga akan patroli di tempat ibadah, gereja, masjid dan tempat ibadah lain serta tempat keramaian di masyarakat serta dilibatkan dalam kegiatan cipta kondisi dalam memberantas penyakit masyarakat,” pungkas mantan Kapolres Bojonegoro ini. (dik)



Loading Facebook Comments ...