Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Hukum · 11 Des 2017 13:23 WIB ·

Tim Vipers Ringkus Dua Begal Cilik di Tangsel


					Salah satu pelaku begal cilik yang berhasil diringkus Tim Vipers Polres Tangsel. (foto:sly) Perbesar

Salah satu pelaku begal cilik yang berhasil diringkus Tim Vipers Polres Tangsel. (foto:sly)

Tangerang, reportasenews.com – Tim Vipers Polres Tangerang Selatan. berhasil menangkap tiga pelaku begal yang sedang beraksi di Jalan Raya Graha Raya, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Penangkapan ketiga begal yang masih di bawah umur ini, dipimpin Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yuriko.

Kejadian berawal ketika, korban bernama Nur Muhammad Agung sedang melintas di Jalan Raya Graha Raya dengan menggunakan sepeda motor.

Kemudian Agung di pepet dengan dua sepeda motor yang ternyata para pelaku begal. Ketiganya memaksa Agung berhenti dan meminta sejumlah uang. Agung menolak, namun satu diantara pelaku mengeluarkan celurit dan mengalungkan di leher Agung.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widianto membenarkan kejadian tersebut. “Pelaku memang sudah kami ikuti sejak awal. Dan panangkapan ini dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Tangsel,” katanya, Senin (11/12).

Dijelaskan Kapolres, ketiga pelaku berinisial FR (16), HAP (16) dan IH (17). “Mereka punya peran masing-masing dalam setiap beraksi. Dan pelaku berperan membawa senjata tajam berupa celurit,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yuriko menegaskan, ketiga pelaku merupakan pemain lama. “Mereka memang masih di bawah umur, namun mereka adalah pemain lama pelaku begal. Ini dibuktikan dengan beberapa catatan kriminal yang berhasil Tim Vipers kumpulkan yaitu di Tanah Abang, Jakarta Pusat sebanyak dua kali, Ciledug, Tangerang Kota sebanyak empat kali, Kali Deres, Jakarta Barat sebanyak dua kali, Pondok Aren, Tangerang Selatan sebanyak tiga kali dan Serpong, Tangerang Selatan sebanyak dua kali,” jelasnya.

Kini ketiga pelaku yang merupakan anak-anak putus sekolah dan di bawah umur masih dimintai keterangannya terkait aksi begal yang selalu mereka lakukan.

“Kami akan menghubungi orang tua, Bapas dan P2TP2A untuk kepentingan pendampingan pemeriksaan terhadap anak sebagai pelaku kejahatan dan juga melakukan koordinasi dengan kesatuan kewilayahan lain,” pungkas AKP Alexander Yuriko. (sly)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ditengah Bergulirnya Sidang Sengketa Pilpres, Cak Imin Silaturrahim Kiai Kholil

19 April 2024 - 05:23 WIB

Pasca Libur Lebaran, Ratusan Pemudik Mulai Berdatangan Melalui Terminal Bus Alam Barajo Jambi

18 April 2024 - 17:27 WIB

Bandar Ekstasi Dibekuk Satuan Narkoba Polres Binjai 

18 April 2024 - 16:20 WIB

Pasca Lebaran, BBM di Kabupaten Kapuas Hulu Sempat Alami Kelangkaan

18 April 2024 - 16:14 WIB

Berkasnya Dinyatakan P21, Dua Tersangka TPPO Dijebloskan ke Rutan Situbondo

18 April 2024 - 16:06 WIB

Anggota DPR RI Asal Jambi Ihsan Yunus, Diperiksa KPK Terkait Kasus Dugaan Korupsi  di Kemenkes

18 April 2024 - 15:34 WIB

Trending di Nasional