Search

Timnas Qatar Hadapi Sanksi FIFA Karena Pakai Tshirt Foto Sheikh Tamim

Timnas Qatar
Timnas Qatar

Qatar, reportasenews.com – Tim nasional Qatar menghadapi tindakan disipliner oleh Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) karena pemainnya melakukan pemanasan untuk putaran ke-8 kualifikasi Piala Dunia melawan Korea Selatan dengan mengenakan kaos yang menunjukkan dukungan untuk Emir negara tersebut pada hari Selasa di Doha.

Para pemain memasuki lapangan mengenakan kaos oblong yang memiliki slogan politik pada mereka. Selain itu, gelandang Hasan al-Haydos mengangkat kaus tersebut ke kerumunan, setelah mencetak gol dari tendangan bebas pada menit ke-25.

FIFA melarang pesan politik atau agama apapun dalam pertandingan.Kaos bergambar pemimpin emir Qatar, Sheikh Tamim, dituding membawa muatan politik dan ini jelas salah.

Perlu disebutkan bahwa Qatar, yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, sekarang menghadapi krisis serius dengan tetangganya di negara-negara Dewan Kerjasama Teluk, terutama sejumlah negara, termasuk Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain dan Mesir.

Qatar diblokade setelah dituduh membiayai organisasi dan entitas teroris dan upaya melakukan langkah destabilisasi negara-negara Arab tetangganya. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...