Search

Timnas U 19 Siap Hadapi Timnas Myanmar di Piala AFF U 18

Timnas U 19 siap menghadapi Timnas Myanmar dalam perebutan Piala AFF 2017. (foto; sidomi)
Timnas U 19 siap menghadapi Timnas Myanmar dalam perebutan Piala AFF 2017. (foto; sidomi)

Myanmar, reportasenews.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 sesaat akan segera memulai perjuangan merebut trofi Piala AFF U-18 di Myanmar, Selasa (5/9) melawan Myanmar. PErtandingan ini rencananya akan berlangsung pukul 18.30 WIB di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Indonesia juara pada 2013 melalui Evan Dimas cs yang dilatih oleh Indra Sjafrie, yang kini kembali dipercaya oleh PSSI. Saat ini Indonesia berada di Grup B bersama Myanmar, Vietnam, Filipina dan Brunei Darussalam.

“Kami siap melawan Myanmar. Kami akan bermain seperti biasa dengan gaya yang kami miliki. Pemain dalam kondisi yang sangat fit dan siap untuk tempur termasuk Saddil dan Asnawi. Mereka berdua tidak ada masalah,” kata pelatih Indra Sjafrie.

Sebelum berlaga di Piala AFF U-18, Rachmat Irianto juga telah melakoni berbagai ujicoba baik lokal maupun internasional. Di ujicoba internasional dengan mengikuti Turnamen Toulon di Prancis melawan Brasil (0-1), Ceko (0-2), Skolatlandia (1-2), dan meladeni Espanyol B (2-4). Untuk ujicoba lokal diantaranya pernah mengalahkan Persija Jakarta 1-0, dan imbang 2-2 dengan PSS Sleman.

Kapten tim, Rachmat Irianto mengaku di turnamen ini, ia dan teman-teman akan bermain lepas dan siap berjuang maksimal demi Indonesia. “Kami ingin membawa pulang Piala AFF U-18. Kita akan berjuang keras, dan tidak boleh meremehkan lawan.

Sementara itu, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan anak asuhnya sudah siap tempur mengikuti Piala AFF U-18. Ia mengaku sudah mempersiapkan tim dengan baik dan fisik pemain juga sudah oke.

“Kami akan berangkat dengan 23 pemain termasuk Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam yang baru saja mengikuti SEA Games 2017. Mereka sudah bergabung dengan kami,” kata Indra.

“Kami tanamkan setiap lawan adalah penting untuk kita. Kami tidak boleh menganggap enteng lawan juga. Saya senang kalau masyarakat berharap dengan doa yang ikhlas. Jangan ada kebenciaan di sepakbola, kami minta doa yang tulus agar kami juara Piala AFF U-18,” bebernya

Pemain belakang Timnas Indonesia U-19, Rifad Marasabessy percaya diri serta optimis Indonesia akan menang melawan Myanmar dalam laga pembuka kedua tim di Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Apalagi Myanmar berstatus sebagai tuan rumah tentu menjadi motivasi sendiri bagi pemain yang berasal dari klub Madura United ini. Ia pun menyatakan bahwa kondisi tim bagus dan seluruh skuat sudah siap tempur.

“Saya dan para pemain semua sudah siap melawan Myanmar. Kami ingin menang, apalagi ini di laga pertama,” kata Rifad.

Rifad juga membeberkan telah mendapat informasi tentang kekuatan Myanmar. Oleh karena itu, pemain kelahiran Tulehu ini tidak khawatir dan yakin dengan kemampuan para pemain Timnas Indonesia U-19.

“Pelatih juga sudah memberikan kami bagaimana cara mengantisipasi Myanmar,” tegasnya.(ham)




Loading Facebook Comments ...